DAERAHNEWSSUMUT

Bulan Ramadhan, Kapolres Batubara Instruksi Jajaran Ciptakan Rasa Aman

Selasa, 12 Maret 2024, 11:09 WIB
Last Updated 2024-03-12T04:09:08Z


Personel Polsek Indrapura merazia lokasi yang diduga tempat perjudian.



BATUBARA-BERITAGAMBAR:


Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Kapolres Batu Bara, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb instruksikan seluruh jajaran menciptakan area publik yang aman dan nyaman.


Instruksi tersebut diungkapkan Kasi Humas Polres Batu Bara, AKP AH Sagala kepada wartawan, Selasa (12/3/2024).


“Tadi malam Kapolres Batu Bara telah memberikan instruksi kepada seluruh jajaran demi memberi kenyamanan bagi warga yang menjalankan ibadah puasa,” paparnya.



Dijelaskan Sagala, instruksi tersebut juga mengharuskan seluruh Satuan dan Polsek jajaran untuk memberantas segala bentuk penyakit masyarakat (pekat).


“Adapun pekat yang menjadi atensi Kapolres agar diberantas di antaranya perjudian, narkoba, minuman keras (miras), balap liar dan tawuran,” bebernya.


Instruksi tersebut langsung disikapi Kapolsek Indrapura, AKP Jonni H Damanik, Kapolsek Labuhan Ruku, AKP Riswanto dan Kapolsek Medang Deras, AKP Abdi Tansar.



Ditemui terpisah, Kapolsek Indrapura mengatakan, pihaknya atas perintah dan petunjuk pimpinan, telah memonitor dan melakukan penindakan terhadap segala bentuk perjudian di wilayahnya, apalagi saat ini memasuki Bulan Ramadhan.


Jonni mengatakan, pihaknya bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan masyarakat. “Sekecil apapun informasi yang masuk langsung kita tindak lanjuti. Kita ciptakan area publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat mengingat ini memasuki Ramadhan,” tukasnya.


Sementara itu, Kapolsek Labuhan Ruku dan Kapolsek Medang Deras menginstruksikan personelnya melakukan pengamanan ibadah sholat tarawih di wilayah hukum (wilkum) masing-masing.


Personel Polsek Labuhan Ruku melakukan pengamanan di Masjid Muhammadiyah Tanjung Tiram, Masjid An Nur Desa Bagan Dalam dan Masjid Makmur Jalan Nelayan Tanjung Tiram.


Petugas juga menyisir lokasi-lokasi yang kerap menjadi ajang tawuran di Kecamatan Tanjung Tiram.


Sementara personel Polsek Medang Deras melakukan pengamanan di Masjid Raya Raudhatul Muslimin, Kelurahan Pangkalan Dodek Baru, Kecamatan Medang Deras.


Dikatakan Kapolsek, biasanya pada malam perdana tarawih masyarakat antusias melaksanakan ibadah sholat tarawih. Menurutnya, masjid dipenuhi para jamaah baik pria, wanita, remaja dan anak-anak.(BG/BB)




TRENDINGMore