DAERAHNEWSPOLITIKSUMUT

Anak Guru Dari Desa, Jonner Simbolon Mendaftar ke Partai Golkar Jadi Bacabup Samosir

Selasa, 23 April 2024, 22:19 WIB
Last Updated 2024-04-24T05:21:45Z

 

Anak Guru dari Desa, Jonner Simbolon menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke Ketua Tim Penjaringan Darwin Rumapea, didampingi Ketua DPD Partai Golkar Samosir Rosinta Sitanggang.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR : 

Anak Guru dari Desa yang juga Anggota DPRD Samosir, Drs. Jonner Simbolon, MM, P.P mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Samosir ke DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir di Jl. Raya Simanindo, Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, tepatnya hari Selasa (23/2024) sekira pukul 18.00 WIB.


Jonner Simbolon yang juga mantan Wakil Ketua DPRD Samosir periode 2015-2019 ini, didampingi Keluarga dan Sahabat Jonner, disambut Ketua DPD Golkar Samosir Rosinta Sitanggang, Ketua Tim Penjaringan Darwin Rumapea dan Fungsionaris partai Golkar.


Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir (Rosinta Sitanggang) mengapresiasi dan sangat bangga atas kehadiran Anak Guru dari Desa Jonner Simbolon, yang juga menjatuhkan pilihan ke Partai Golkar untuk diusung pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.


“Mudah-mudahan lewat pendaftaran ini nanti ada rekomendasi dari DPP Partai Golkar, kami berharap tahapan itu dilaksanakan, kami juga berharap agar bersosialisasi kepada masyarakat, dan kehadiran bapak Jonner Simbolon juga jika ada panggilan dari Pusat agar menyediakan waktunya,”imbuh Rosinta.


Bakal Calon, Jonner Simbolon mengatakan tujuan datang ke Kantor DPD Partai Golkar untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Samosir 2024, seperti yang kita ketahui dalam suksesi Kepemimpinan Kabupaten Samosir, Partai Golkar telah buka pendaftaran mulai Tanggal 9-23 April 2024.


“Tepat hari ini Selasa 23 April 2024, kami hadir mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di Kabupaten Samosir di periode Tahun 2025-2030.


Jonner juga menyampaikan, alasannya mendaftar ke Partai Golkar sesuai amanah perundang-undangan, bahwa ada 2 dibawa sebagai Bupati dan Wakil Bupati diusung oleh Partai dan dari jalur independen.


“Saya sangat berkeinginan, Partai Golkar memberikan rekomendasi kepada saya, jadi Calon Bupati di Kabupaten Samosir tahun 2024 ini,”harap Jonner.


Rosinta Sitanggang menambahkan, semenjak dibuka pendaftaran Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Samosir 2024, sudah ada 6 (orang) yang mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Samosir.


Sambungnya, ditahap berikutnya Partai Golkar akan melakukan sesuai harapan dari mekanisme Partai, dalam rangka penjaringan itu ada sistim jutlak, dan disana akan digodok lagi verifikasi calon ke berbagai survey, dan kemudian di Provinsi ada wawancara. Jadi, tahapan/penjaringan kandidat saat ini masih awal.


Rosinta Sitanggang berpesan bagi yang sudah mendaftar ke DPD Partai Golkar Kabupaten Samosir, siapapun yang menjadi rekomendasi dari Partai, hendaklah jadi amanah meningkatkan pembangunan Kabupaten Samosir untuk lebih maju kedepan.


“Partai Golkar siap akan mengkawal siapapun nanti yang terpilih menjadi pemimpin di Kabupaten Samosir ini”, tegas Rosinta.(BG/TS)

TRENDINGMore