DAERAHNEWSSUMUT

Mobil Ditumpangi Istri Pj Wali Kota Padangsidenpuan Laka Lantas di Sayur Matinggi Tapsel

Senin, 01 April 2024, 16:13 WIB
Last Updated 2024-04-01T09:13:50Z

 

Kondisi kedua mobil ringsek setalah tabrakan terjadi di Sayur Matinggi, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.

PADANGSIDIMPUAN-BERITAGAMBAR:

Mobil dinas yang ditumpangi istri Pj Walikota Padangsidimpuan atau Ketua Tim PKK Kota Padangsidimpuan, Masroini Ritonga terlibat lakalantas dengan mobil Xpander dikemudi anggota Polri, Minggu (31/3/2024) sore.


Kasat Lantas Tapsel AKP Danil Saragih, saat dikonfirmasi perkembangan terkait laka lantas, Senin (1/4/2024), menjelaskan bahwa pihaknya sudah menangani hal tersebut.


Insiden tersebut terjadi di Jalinsum Sidimpuan-Mandailing Natal, tepatnya tikungan Aek Badak memasuki Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan.


Selain istri Pj Walikota, Masroini Ritonga, korban penumpang lainya berjenis perempuan bernama, Menizar (46), Salsabila Aritonang, (16), Annisa Dalimunthe (16), Manijar Nainggolan(44).


“Masih mendalami,” kata Kasat Lantas Tapsel kepada media.


Dia juga menjelaskan bahwa laka lantas itu terjadi Minggu (31/03/24) sekitar pukul 16.00 WIB. Informasi lain menyebutkan bahwa laka lantas yang terjadi Mobil Toyota Innova BB 1653 F yang di kemudikan oleh Fitriani Rambe dengan membawa penumpang sebanyak 5 orang, datang dari arah Panyabungan hendak menuju arah Padangsidimpuan.


Setibanya di TKP di jalan menikung datang dari arah Padangsidimpuan Mobil Mitsubishi Xpander BA 1809 IN yang dikemudikan oleh Maruli Ambarita (24) tahun anggota Polri warga Jl Beringin Raya Komplek Den Intel Dam 1 BB Kecamatan Halvetia Tengah Kota Medan mengambil jalur kanan dengan kecepatan sedang.


Karena jarak antara kedua kendaraan sudah terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindari, kemudian kedua kendaraan yaitu pada Mobil Mitsubishi Xpander No Pol BA 1809 IN pada bagian kap depan dan Mobil Toyota Innova BB 1653 F pada bagian lampu utama sebelah kanan jalan.


Akibat kejadian tersebut, kata Kasat, kedua pengemudi berikut penumpangnya mengalami luka ringan, selanjutnya masyarakat datang untuk membantu.


Pj Walikota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunte belum memberikan keterangan terkait hal ini.


Informasi yang dihimpun, kedua mobil yang lakalantas tersebut ringsek parah, sementara korban selamat dengan luka ringan. Saat ini kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(BG/TSEL)

TRENDINGMore