DAERAHNEWSSUMUT

Safari Ramadhan, Kapoldasu Kunjungi Ponpes Ar-Raudlatul Hasan

Senin, 08 April 2024, 15:08 WIB
Last Updated 2024-04-08T08:08:05Z
Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Efendi saat berkunjung ke Ponpes Ar-Raudhlatul Hasan Sunggal.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatra Utara (Sumut) Irjen Agung Setya Imam Efendi menggelar safari Ramadhan dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Raudlatul Hasan di Jalan Setia Budi, Simpang Selayang, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Minggu (7/4/2024).


“Mohon izin kami mungkin mengambil waktu istirahat bapak di hari Minggu ini, tetapi saya yakin dengan silaturahim ini ada hal yang baik bagi kita semuanya,” ujar Irjen Agung dalam keterangan tertulisnya, Senin (8/4/2024) siang.


Jenderal bintang dua itu menegaskan kedatangannya di Ponpes Ar-Raudlatul Hasan untuk meningkatkan silaturahmi antara Polda Sumut dengan alim ulama serta cendekia. Juga untuk menentukan arah Sumut ke arah yang lebih baik di masa mendatang.


“Kehadiran saya di pondok pesantren ini untuk meningkatkan silaturahmi antara Polda Sumut dengan alim ulama,” ujarnya.



Cerita Irjen Agung, selama berdinas sebagai anggota Polri, menurutnya agama menjadi sangat penting terutama pada tugas-tugas yang diemban kepolisian dalam melindungi melayani masyarakat dapat tercapai.


“Sesungguhnya kita memang berada dalam satu negara yang berbeda dengan negara-negara yang lainnya. Begitu juga cara kerja kepolisian juga berbeda dengan negara-negara yang lain. Tidak hanya mengedepankan hukum tetapi menghormati nilai-nilai yang hidup dan berkembang di masyarakat,” ungkapnya.


Menurutnya, seluruh kalangan masyarakat tidak bisa meninggalkan nilai-nilai budaya adat istiadat.


“Juga lebih penting lagi nilai-nilai agama dan itu yang terus kita kelola agar kehadiran kepolisian ini kiranya bisa benar-benar di hati masyarakat,” tambahnya.(BG/MED)

TRENDINGMore