DAERAHNEWSSUMUT

Satreskoba Polres Tebingtinggi Tangkap WR Simpan Sabu di Dalam Bola Lampu

Senin, 08 April 2024, 15:04 WIB
Last Updated 2024-04-08T08:04:03Z

 


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :


Lakukan penyamaran (Undercover buy), petugas Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi ringkus pria berinisial WR (35) warga Kabupaten Asahan atas kepemilikan narkotika jenis sabu-sabu seberat 13,61 gram yang disimpan dalam bola lampu.


Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan beberapa hari sebelum penangkapan terhadap WR, petugas Sat Narkoba melakukan penyamaran (undercover buy) dengan cara berkomunikasi kepada pelaku untuk membeli sabu, sehingga ditentukan waktu dan tempat transaksi oleh pelaku.


“Pelaku WR berhasil diamankan petugas yang menyamar sebagai pembeli pada Kamis (4/4/2024) lalu, di Kawasan Desa Mariah Padang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai,” jelas AKP Agus, Senin (8/4/2024).


Dijelaskan AKP Agus, pengungkapan kasus tersebut berawal pada Kamis (4/4/2024) sekira pukul 14.00 Wib, petugas yang menyamar mendatangi lokasi transaksi di Desa Mariah Padang Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai.


Setelah sampai di lokasi, petugas menghampiri tersangka hingga akhirnya menyodorkan paket sabu kepada petugas yang menyamar. Seketika beberapa orang petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka dan melakukan penggeledahan pada badan dan barang bawaan tersangka.


“Penangkapan tersangka ini berkat kejelian petugas di lapangan yang melakukan penyamaran sebagai pembeli (undercover buy), dimana pelaku menyembunyikan sabu tersebut didalam bola lampu dan kotak rokok,” ujarnya.



Selain itu, sambung AKP Agus, sebelumnya masyarakat sekitar merasa terganggu dan resah atas pergerakan tersangka yang mencurigakan.


“Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita 11 paket sabu yang disembunyikan di dalam bola lampu, 2 paket sabu dari dalam kotak rokok dengan berat total 13,61 gram,” tandasnya.


Selain itu, petugas juga menyita plastik klip kosong, dan timbangan digital serta uang tunai sebagai barang bukti. Kini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Tebing Tinggi guna pengembangan lebih lanjut..(BG/TT)

TRENDINGMore