DAERAHNEWSSUMUT

KPU Samosir Lantik 402 PPS Pilkada Serentak 2024

Senin, 27 Mei 2024, 10:47 WIB
Last Updated 2024-05-27T03:47:10Z

 

Ketua KPU Samosir Vincentius AM Sitinjak bergambar bersama dengan para PPS Pilkada Serentak usai dilantik.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samosir Vincentius AM Sitinjak, melantik 402 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 134 desa/Kelurahan yang berada di 9 Kecamatan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Minggu (26/5/2024) di Aula A.E Simanihuruk, Pangurururan.


“Selamat dan Sukses atas pelantikan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Utara dan Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Samosir Tahun 2024 tanggal 26 Mei 2024. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan pengabdian,”imbuh Vincentius.


Sesuai dengan SK KPU para anggota PPS ini akan melaksanakan tugas selama 8 bulan terhitung sejak tanggal pelantikan sampai Dengan 26 Januari 2025.


“Tugas kita bersama adalah untuk mensukseskan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 ini. “Dan ini merupakan tanggungjawab kita bersama,”katanya


Dikatakan, PPS merupakan ujung tombak penyelenggara Pemilu di Kabupaten Samosir. Sebagai Penyelenggara tidak dapat lagi bersantai setelah dilantik.

Ketua KPU Samosir Vincentius AM Sitinjak didampingi Anggota KPU Samosir Irvando Situmorang, bergambar bersama dengan PPS.


“Kita akan langsung bertugas. Untuk itu saya minta agar mampu untuk cepat beradaptasi dan berkoordinasi,”sebutnya.


“Pegang teguh Fakta Integritas dan sumpah janji yang telah diucapkan, laksanakan semua perintah pimpinan yang tidak melanggar Peraturan,”pinta Sitinjak.


Acara pelantikan itu juga dihadiri Komisioner KPU Samosir, Irvando Situmorang, Romarito Manullang dan Sekretaris KPU. (BG/TS)


TRENDINGMore