PDIP Sumut: 3 Bacalon Gubernur Sudah Kembalikan Formulir

Senin, 13 Mei 2024, 13:08 WIB
Last Updated 2024-05-13T06:08:29Z


Bacagub Sumatra Utara Edy Rahmayadi saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara membuka pendaftaran bakal calon Gubernur Sumut hingga 20 Mei 2024. Sejauh ini baru 3 bacalon yang mengembalikan formulir dan berkas.



Ketiga bacalon Gubsu itu, kata Wakil Ketua DPD PDIP Sumut, Aswan Jaya, kepada wartawan, Senin (13/5/2024), yakni Edy Rahmayadi, Nikson Nababan dan Abdul Aziz.


Aswan Jaya mengatakan ketiga bacalon Gubsu itu sebelumnya sudah mengambil formulir pendaftaran. "Sudah mengembalikan ada tiga orang," sebut Aswan Jaya.



Dikatakan Aswan, masih ada bacalon Gubernur Sumut yang belum mengembalikan formulir, yakni Theo Christofel Ukson Panggabean.


Aswan mengatakan pihaknya, melakukan administrasi terhadap formulir pendaftaran dan persyaratan Bacalon Gubsu untuk Pilgub Sumut 2024.


Setelah itu, pihaknya akan menyampaikan ke DPP PDIP untuk selanjutnya ditetapkan siapa calon yang akan diusung menjadi calon Gubernur Sumut.


"Setelah disampaikan berkas itu, siapa akan diusung dan didukung di Pilgub Sumut 2024, akan diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan. Kita hanya melakukan penjaringan saja," pungkas BG/NE l)


TRENDINGMore