DAERAHNEWSSUMUT

Sat Lantas Polres Batubara Tata Lalin di 12 Lokasi

Selasa, 07 Mei 2024, 11:37 WIB
Last Updated 2024-05-07T04:37:41Z
Personel Sat Lantas Polres Batubara melakukan penataan lalu lintas.



BATUBARA-BERITAGAMBAR :

Kasat Lantas Polres Batubara, AKP Hotlan W Siahaan pimpin penataan lalu lintas (lalin) di 12 titik padat lalu lintas di wilayah hukum (Wilkum) Polres Batubara, pada Selasa (7/5/2024).


Sembari menata lalin, personel yang bertugas memberi imbauan kepada pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan dan mentaati aturan.


“Terlebih pengendara atau pengemudi yang akan memasuki jalan besar diminta menunggu lalin sepi. Jangan terburu-buru menyeberang atau masuk ke jalan besar, perhatikan arah kanan dan kiri,” imbau Hotlan.


Diingatkan Hotlan, banyak terjadi kecelakaan lalu lintas (laka lantas) akibat pengguna jalan kurang berhati-hati.


Selain itu, pengendara sepeda motor diminta menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), memakai knalpot standar, serta tidak berboncengan lebih dari 1 orang.


“Tujuan kegiatan yang melibatkan seluruh personel Sat Lantas untuk terciptanya situasi kamseltibcarlantas yang kondusif, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalin di wilkum Polres Batu Bara,” ujar Hotlan.


Pada kegiatan dengan tagline ‘Satukan hati untuk terus mengabdi’ yang diiikuti KBO dan para Kanit Satlantas serta personel, diberikan tilang dan teguran kepada pengendara sepeda motor yang terlihat melakukan pelanggaran secara kasat mata.


Penataan lalin dilakukan di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Simpang Kuala Tanjung, Jalinsum Pajak Delima Indrapura, Jalinsum Simpang Tanah Merah, Exit Tol Lima Puluh dan Simpang Jalan Lingkar Lima Puluh-Perdagangan.


Juga di Simpang SMA Negeri 1 Lima Puluh, Simpang SMP Negeri 1 Lima Puluh, Simpang MTs Lima Puluh, Simpang Jalan Lingkar depan Kantor Statistik Lima Puluh, Jalinsum Simpamg Empat Lima Puluh, Simpang Perumnas Lima Puluh dan Jalinsum Simpang Sei Bejangkar. (BG/BB)

TRENDINGMore