DAERAHNEWSSUMUT

Satlantas Polres Batubara Sosialisasi Tertib Berlalulintas di SMAN 1 Air Putih

Rabu, 15 Mei 2024, 12:29 WIB
Last Updated 2024-05-15T05:29:26Z

 

Personel Satlantas Polres Batu Bara diabadikan bersama siswa dan guru SMAN 1 Air Putih usai Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas. 


BATUBARA-BERITAGAMBAR :


Kanit Kamsel Satlantas Polres Batubara Ipda RH Pasaribu mengungkapkan pelanggaran aturan lalu lintas masih didominasi remaja.


“Pelanggaran kasat mata masih didominasi para remaja, termasuk siswa yang umumnya tidak menggunakan helm, menggunakan knalpot brong dan berboncengan lebih dari 1 orang,” kata Pasaribu di hadapan siswa dan guru-guru SMAN 1 Air Putih di Indrapura pada acara sosialisasi tertib berlalu lintas, Rabu (15/5/2024).


Banyaknya pelanggaran aturan berlalu lintas oleh para remaja, kata Pasaribu, menjadi alasan utama Polres Batu Bara terus menggelar Police Goes To School.


Pada kesempata itu, Pasaribu mengingatkan 5 poin penting yang wajib dipatuhi dan tidak boleh dilakukan para siswa saat berkendara, khususnya sepeda motor.


Kelima poin tersebut yaitu, memakai helm SNI, tidak berkendara di bawah umur, tidak kebut-kebutan, tidak menggunakan knalpot brong dan tidak berboncengan lebih dari 1 orang.


“Tolong ya adik-adik agar mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain. Sudah banyak nyawa melayang hanya karena pengendara tidak mematuhi aturan berlalu lintas,” pungkas Ipda RH Pasaribu. (BG/BB)

TRENDINGMore