SAMOSIR

Bupati Samosir Buka Diklat Operator Kapal Motor

Rabu, 06 November 2019, 08:44 WIB
Last Updated 2019-11-06T01:45:38Z
Peserta pelatihan bergambar bersama dengan Bupati Samosir Rapidin Simbolon. (spd)

BERITAGAMBAR-SAMOSIR
Badan Pengembangan SDM Perhubungan melalui Politeknik Pelayaran Sumatra Barat (Sumbar) menggelar pendidikan dan latihan (Diklat) Pemberdayaan Masyarakat Kapal Layar Motor yang diikuti oleh OPS dan Awak Kapal penyeberangan dikawasan Danau Toba di Hotel Dainang, Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (6/11/2019).

Direktur Poltek Pelayaran Sumbar Revolindo,  menyampikan pelaksanaan Diklat ini berlangsung selama 3 hari (5 - 7/11/2019).

"Diklat adalah sebagai pengembangan diri dan pengetahuan pelayaran bagi para awak kapal serta mendukung keselamatan pelayaran transpirtasi Danau Toba,"ujar Revolindo.

program pemerintah yang menetapkan Danau Toba sebagai salah satu dari 5 Super Prioritas Destinasi Pariwisata, maka Diklat ini sangat penting dalam memberikan Basic Safety Training Kapal Layar Motor bagi awak kapal dan akan memberikan sertifikat SKK 60 Mil (35 GT).

Bupati Samosir  Rapidin Simbolon, menyambut baik kegiatan ini kerena akan sangat penting san bermanfaat bagi keselamatan pelayaran sebagai hal yang utama. Sehingga para peserta yang merupakan para OPS dan Awak Kapal diminta agar mengikuti dengan serius sehingga bisa diaplikasikan dengan baik demi keselamatan pelayaran yang lebih baik di Kabupaten Samosir dan Danau Toba sebagai kawasan Super Prioritas Destinasi Pariwisata.

TRENDINGMore