NEWSSAMOSIR

Covid-19, Pemkab Samosir Tetap Berikan Layanan Prima ke Warga

Sabtu, 12 September 2020, 07:50 WIB
Last Updated 2020-09-12T00:51:54Z
Peta persebaran Covid-19, di Samosir


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Pemkab Samosir terus bekerja memberikan pelayanan berkualitas dan prima meskipun bekerja ditengah-tengah pandemi Covid-19, kepada masyarakat Samosir.

Demikian dusampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, Sabtu (12/9) di Pangururan.

Sejauh ini, layanan publik di Samosir dapat berjalan dengan baik. Pembelajaran secara daring di SD dan tatap muka bagi di SMP berbasis protokol kesehatan berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Pelayanan administrasi kependudukan juga berjalan dengan baik demikian juga dengan layanan-layanan publik lainnya. Hanya saja, kita tetap mewaspadai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah layanan publik tersebut agar tidak terjadi klaster baru.

Kualitas layanan publik diharapkan semakin baik sebelum dan pada saat pandemi Covid-19 ini. Namun demikian, penekanan protokol kesehatan perlu diulang-ulang agar layanan publik tersebut tidak menjadi transmisi antara pembawa dengan orang yang berpotensi terinfeksi.

Kualitas layanan publik di sini diartikan semua berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan plus penerapan protokol kesehatan secara ketat. Sedapat-dapatnya, layanan berhubungan langsung dengan masyarakat tetap berjalan seperti pada saat sebelum pandemi Covid-19 yang ditandai dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang dilakukan oleh pelayan dan masyarakat dengan kesadaran dan disiplin yang tinggi. Ini merupakan tanggung jawab bersama untuk menciptakannya dalam kehidupan sehari-hari.

Meski di tengah-tengah kesulitan yang dihadapi, Satgas Penanganan Covid-19 Samosir akan berupaya secara maksimal melakukan tugas-tugas pencegahan dan penanganan terutama memantau dan mengevaluasi perkembangan-perkembangan terkini untuk disikapi secara cermat dengan tujuan fokus pada kesehatan dan keselamatan masyarakat.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh pelayan masyarakat di ruang-ruang publik agar tetap menjaga kualitas layanan selama pandemi dengan prinsip tetap berupaya melakukan yang terbaik bagi masyarakat sambil menekankan pentingnya protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sehari-hari.(Bg/Ts1)



TRENDINGMore