NEWSSAMOSIR

Objek Wisata Air Terjun Pangaribuan Dikelola Pokdarwis

Kamis, 10 September 2020, 16:57 WIB
Last Updated 2020-09-10T10:01:05Z
Bupati Samosir Rapidin Simbolon, mengukuhkan Pokdarwis Sadar Wisata di objek wisata Air Terjun Pangaribuan.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Untuk memberikan pelayanan kepada pengunjung secara baik dan benar, objek wisata air terjun Sampuran Pangaribuan, di Desa Pardomuan Nauli, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pangaribuan.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir  Rapidin Simbolon,  saat mengukuhkan Kelompok Sadar Wisata Pokdarwis Pangaribuan Desa Pardomuan Nauli, Kamis (10/9) di Areal Air Terjun Sampuran Pangaribuan.

Rapidin, berharap agar Pokdarwis benar-benar menjadi agen perubahan dalam ikut serta membentuk pola pikir kepariwisataan kepada masyarakat serta pentingnya kolaborasi fungsi pariwisata dan ekonomi kreatif lintas sektor, baik Pemerintah Kabupaten Samosir, Pemerintah Desa, Kelompok sadar wisata  dan masyarakat khususnya pelaku pariwisata untuk mengembangkan pariwisata di Kabupaten Samosir secara berkelanjutan.

"Para pengurus dapat mengelola organisasi dan potensi pariwisata dengan baik dan benar serta menerapkan sapta pesona agar terciptanya pelayanan yang baik terhadap wisatawan," ujar Rapidin.

Kepala Dinas Pariwisata Dumosch Pandiangan, mengatakan, untuk mendukung objek wisata air terjun Pangaribuan, akan dibangun Panggung hiburan, Gajebo, jalan setapak dan toilet. (BG/TS1))



TRENDINGMore