NEWSSAMOSIR

Satgas Covid-19 Samosir: Warga Harus Disiplin Ikuti SOP Kesehatan

Jumat, 11 September 2020, 00:07 WIB
Last Updated 2020-09-10T17:07:19Z
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, saat mendampingi Bupati Samosir menyalurkan bantuan ke Holbung, Sitio-tio. 

SAMOSIR -BERITAGAMBAR.COM
 Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengingatkan seluruh elemen masyarakat agar lebih mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Demikian disampaikan Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, Jumat (11/9) di Pangururan.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir, menyadari sepenuhnya keberhasilan penerapan protokol kesehatan secara masif bergantung kepada seluruh elemen masyarakat.

Kenaikan harian angka konfirmasi positif Covid-19, di Sumatera Utara terus terjadi hingga hari ini Kamis (11/9) sudah mencapai angka 8.110 kasus.

Angka konfirmasi positif di atas setidaknya memberikan peringatan kepada kita untuk tetap disiplin melakukan protokol kesehatan, mempersiapkan mitigasi, mengantisipasi dampak-dampak yang mungkin terjadi, dan tetap mengevaluasi perkembangan terkini untuk membuat kebijakan-kebijakan melindungi masyarakat dari penyebaran secara masif.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat untuk menunda perjalanan ke daerah-daerah yang tinggi resiko penularan Covid-19. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak menjadi pembawa potensial dari daerah-daerah dimaksud. Selain itu, Satgas Penanganan Covid-19 akan tetap melakukan tracing, tracking, dan treatment bagi seseorang yang dipastikan konfirmasi positif.

Kita tetap berdoa agar tingkat disiplin protokol kesehatan oleh masyarakat semakin meningkat dan pada gilirannya akan mengurangi angka konfirmasi positif setiap harinya. Mencegah angka kasus konfirmasi positif harian bukanlah keniscayaan jika kita bersatu padu melakukan protokol kesehatan sebagai hal yang utama. Oleh karena itu, mari tetap bekerja sama dan sama bekerja mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Samosir ini. (BG/TS1)

TRENDINGMore