AGAMANEWSSAMOSIR

Buah Manis Sentuhan Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu: Pendiri Pesantren Al-Kautsar Kunjungi Mesjid Al-Hasanah Pangururan

Rabu, 25 November 2020, 11:10 WIB
Last Updated 2020-11-25T04:34:22Z

 

Tokoh Muslim Sumatera Utara Syech KH Ali Akbar Marbun, bersama Kasat Lantas Polres Samosir, AKP  Syamsul Batubara, Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu, bergambar bersama dengan BKM Al-Hasana Pangururan. 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR.COM
Siapa sangka akibat kepedulian  Brigadir Polisi Heri Nalom Ompu Sunggu terhadap pembangunan mesjid Al- Hasanah, Pangururan Kabupaten Samosir membuat Tokoh Muslim Sumatera Utara Syech KH Ali Akbar Marbun datang melihat pembangunan Masjid dan hendak bertemu dengan Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu.


Dalam pertemuan singkatnya Syech KH Ali Akbar Marbun mengucapkan terimakasih kepada brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu, yang telah memberikan perhatiannya kepada pembangunan Mesjid.


"Walaupun beliau seorang polisi yang notabene beragama kristen namun memberi teladan kepada kita untuk menjaga rasa persaudaraan dan toleransi umat beragama, semoga Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu selalu diberi kesehatan, rejeki dan keluarganya selalu dalam karunia Tuhan.


Pada kesempatan itu, KH Ali  Akbar Marbun, memberikan bantuan semen untuk pembangunan Mesjid Al-Hasana.


Ali Akbar juga berpesan, meskipun kita berbeda , bukan berarti menjadi pembatas kebersamaan dan persaudaran diantara sesama umat beragama.


"Jangan mencari perbedaan tapi carilah persamaan maka kita akan merasa damai, nyaman dan bahagia menjalani kehidupan sehari-hari," imbuh Pendiri dan Pengasuh Pesantren Al-Kautsar Medan itu.


Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu sangat dikenal masyarakat kabupaten Samosir, adalah seorang Polisi dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat didaerah tempat tinggalnya bahkan hampir masyarakat Samosir mengenal sosok brigadir yang dikenal dengan sebutan Ompung.


Ompu Sunggu juga dikenal sosok punya rasa sosial dimana sempat viral membantu menebus jenazah korban kecelakaan lalu lintas dari RSU Sidikalang, yang diganjar penghargaan dari Kapolda Sumut.


Polisi yang saat ini bertugas di Polres Samosir sebagai Kanit Laka Lantas Polres Samosir.
Hal ini juga dibenarkan oleh masyarakat Samosir yang hal ini dikonfirmasi melalui Ketua DPRD Kabupaten Samosir Saut Martua Tamba.


Saya mewakili Masyarakat Samosir mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres Samosir, Bapak Kapolda Sumut terkhusus kepada Kapolri yang telah menghadirkan Brigadir Heri Nalom Ompu Sunggu di Kabupaten Samosir, kami masyarakat Samosir merasa sangat bersyukur atas kehadiran Polisi seperti Ompu Sunggu.


"Perbuatan mulia Ompu Sunggu, patut di tiru, selain meningkatkan tolerasnsi beragama juga setiap orang yang memiliki rezeki lebih patut menyumbangkan sedikit rezekinya untuk  kepentingan orang banyak," jelas Tamba.


Ketua BKM Al-Hasana Pangururan, Sultan Hermanto Hutagalung, menyampaikan terimakasih kepada Syech KH Ali Akbar Marbun dan donatur lainnya, yang telah memberikan perhatiannya untuk mensukseskan pembangunan mesjid Al-Hasanah. (BG/TS)



TRENDINGMore