NEWSSUMUT

PT AN Perusahaan Pertama Sosialisasi COVID-19 di Ajibata

Minggu, 08 November 2020, 17:43 WIB
Last Updated 2020-11-08T10:43:46Z

 

PT AN Sosialisasi pencegahan Covid-19 di Ajibata Kabupaten Toba.

 

AJIBATA-BERITAGAMBAR.COM

 

PT Aqua Farm Nusantara (PT AFN) telah melakukan sosialisasi COVID-19 kepada masyarakat pekan lalu dan menjadi perusahaan pertama yang melakukannya di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba. 

 

Demikian disampaikan oleh Kepala Puskesmas Ajibata, dr. Palmina Sihombing saat memberikan materi sosialisasi di Desa Pardomoan dan Desa Pardamean, Kecamatan Ajibata., Kabupaten Toba, Jumat (30/1). 

 

“Kami sangat mengapresiasi upaya PT Aqua Farm Nusantara dalam melakukan sosialiasi pencegahan penyebaran COVID-19 di Kecamatan Ajibata. Ini baru pertama kalinya perusahaan di sekitar Kecamatan Ajibata melakukan sosialisasi COVID-19 bersinergi dengan Puskesmas,” kata dr Palmina Sihombing. 

 

Kegiatan sosialisasi COVID-19 yang dilakukan oleh PT Aqua Farm Nusantara juga diapresisasi oleh Kepala Desa Pardomuan Tambatua Sirait dan Kepala Desa Pardamean Irma Sirait. 

 

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas pelaksanaan sosialisasi COVID-19 di desa kami,” kata Irma Sirait, Kepala Desa Pardamean. 

 

Acara Sosialisasi COVID-19 di Desa Pardomoan dan Desa Pardamean, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba merupakan bagian dari Program Keberlanjutan KAMI PEDULI PT Aqua Farm Nusantara.  

 

“Acara ini kami laksanakan bekerjasama dengan Pusekesmas Kec. Ajibata dan pemerintah desa dan diikuti oleh 80 peserta,” kata Dian Octavia, Corporate & Community Affairs Senior Manager PT Aqua Farm Nusantara. 

 

Peserta sosialisasi adalah kepala puskesmas, kepala desa, perwakilan Kecamatan Ajibata, unsur pemerintahan desa, BPD, Kader kesehatan, Posyandu, kader balita, kader pemuda, para kepala dusun, dan warga desa. 

 

Sosialisasi dengan tema COVID-19 Bahaya dan Pencegahannya disampaikan secara interaktif dengan menyanyikan lagu. Acara juga diisi dengan edukasi cara cuci tangan yang benar dan pembagian selebaran serta masker. 

 

“Kesehatan dan keselamatan karyawan serta masyarakat sekitar perusahaan merupakan prioritas kami. Kami bekerjasama dengan pemerintah daerah melakukan sosialisasi COVID-19 kepada masyarakat di sekitar operasi perusahaan kami di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kabupaten Toba,” kata Dian. 

 

Sebelumnya, sebagai bagian program KAMI PEDULI Masyarakat untuk COVID-19, PT AN telah membagikan masker wajah, sabun cuci tangan, bahan disinfektan, tempat cuci tangan portable dan peralatan kesehatan serta materi edukadi kesehatan bagi masyarakat dan puskesmas untuk membantu mengurangi risiko penyebaran virus korona. (rel)


TRENDINGMore