NEWSSUMUT

Libur Natal Usai, Sekda Sidak ke Kantor OPD

Senin, 28 Desember 2020, 19:51 WIB
Last Updated 2020-12-28T12:53:48Z

 

Sekda Tapsel Parulian Nasution saat melaksanakan sidak ke sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Tapsel. 

TAPSEL-BERITAGAMBAR.COM

Pasca cuti bersama dan libur hari Natal, Sekda Tapsel Parulian Nasution didampingi Kasatpol PP Zulkifli Harahap dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar laksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) di lingkungan Pemkab Tapsel, Senin (28/12).


Kantor OPD yang di sidak yakni Bappeda, BPKPAD, Dinas Pendidikan, Dinas PMPTSP, Satpol PP, Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Nakertrans, Kesbangpol, Dinas Pariwisata, Dinas Perpustakaan, Inspektorat, Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan.


Kemudian, Dinas Pertanian, Dinas



Lingkungan Hidup, BPBD, Dinas Ketapang, Dinas Perikanan, Dinas PP dan KB, Dinas PP dan PA, Dinas PMD, BKD, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Perindustrian, Dinas PR dan Kawasan Permukiman, dan Dinas PUPR.


Sekda mengatakan, sidak tersebut  dilakukan untuk memeriksa kehadiran ASN maupun Tenaga Harian Lepas (THL) di setelah cuti bersama dan  libur Natal  yang telah di tentukan  pemerintah pusat.


Kata Sekda,  tidak ada alasan bagi ASN dan THL untuk  tidak masuk kantor atau tidak bekerja maupun tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.


"Apabila terdapat yang tidak hadir tanpa keterangan maka akan ditindak tegas sesuai dengan SE  Menpan RB No. 72 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Keluar Daerah dan Pengetatan Pemberian Cuti Bagi Pegawai ASN Selama Libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," terang Parulian.


Menurut Sekda,  pelaksanaan sidak dihari tersebut tingkat kehadiran ASN dan THL Tapanuli Selatan cenderung baik. Kemudian  Sekda berpesan kepada Pimpinan OPD jika ada ASN dan THL yang tidak disiplin agar  di berikan sanksi tegas. (Net)






TRENDINGMore