EKONOMINEWSSUMUT

Menaker Ida Fauziah Kagumi Danau Toba Dan Kuliner Lokal

Kamis, 28 Januari 2021, 17:39 WIB
Last Updated 2021-01-28T10:39:31Z

 

Devi Luhut Binsar Panjaitan Boru Simatupang beserta Bupati Toba, Darwin Siagian dan beberapa pimpinan SKPD foto bersama dengan Menaker Ida Fauzyah.  

TOBA-BERITAGAMBAR : 

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauzyah mengagumi keindahan Danau Toba dan kuliner lokal. Sepanjang jalan dari Bandara Silangit hingga tiba di Laguboti, diakuinya menjadi suguhan alam nan memanjakan mata. Hal ini diungkap Ida Fauzyah disela-sela kunjungan kerjanya ke IT Del Laguboti, Kamis (28/1). 


Sebagai salah satu pariwisata super prioritas nasional, kata Ida, keindahan pemandangan alam dan udara sejuk di kawasan Danau Toba menjadi nilai jual tersendiri. 


"Saya sepanjang jalan menyaksikan pohon-pohon yang rimbun di kedua sisi jalan, tentunya sangat memanjakan mata, udaranya juga sangat segar bahkan hingga saya tiba di IT Del ini. Semuanya serba hijau, sangat indah dan luar biasa," puji Ida. 


Bisa hadir di Toba, terkhusus melihat keindahan Danau Toba dari IT Del diungkap Ida sebagai anugrah tersendiri baginya. Tak henti, dia memuji keindahan Danau Toba untuk kesekian kalinya. 


"Hadir di Danau Toba menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya mengingat Danau Toba sebagai salah satu obyek wisata super premium yang sangat indah. Udaranya sejuk dan masih banyak pohon. Saya optimis Danau Toba akan berkembang cepat dan menjadi kebanggaan bagi warga Sumut dan tentu saja kebanggan kita semua," ujar Ida. 


Selain mengagumi keindahan Danau Toba, Menteri yang menjabat periode kedua ini juga mengagumi kuliner lokal yang disuguhkan penyelenggara kegiatan. 


"Saya tadi menikmati beberapa kuliner tradisional yang tidak bisa saya dapatkan di Jakarta. Semuanya rasanya enak dan layak dijual kepada turis mancanegara. Turis Mancanegara umumnya datang berwisata dan paling suka menikmati kuliner lokal, dan itu ada di Danau Toba," imbuhnya. 


Ketersediaan kuliner lokal menurutnya menjadi nilai tambah Danau Toba jika dibandingkan dengan daerah super prioritas lainnya. Ida berharap, para pelaku usaha bidang kuliner mampu mengembangkan dan mengasah diri untuk mempu menghasilkan produk kuliner yang berkualitas dan layak dipasarkan bagi turis mancanegara. 


Diakhir kegiatan, Ida Fauziah menerima cenderamata berupa ulos hasil tenunan pengrajin lokal dari Bupati Toba, Darwin Siagian. Sebelumnya, Ibu Devi Luhut Panjaitan Boru Simatupang juga menyandangkan ulos kepada Menaker sebagai bentuk penghormatan dan keterbukaan masyarakat Toba menerima kehadirannya di Kawasan Danau Toba. (BG/NET)


TRENDINGMore