EKONOMINEWSSUMUT

Rapid Test Bersertifikat Sah Depkes RI Segera Dioperasikan di KNIA

Rabu, 20 Januari 2021, 07:13 WIB
Last Updated 2021-01-21T07:48:38Z

 

Manager Teknik dan Control PT SSK Medan Ueda Shimayumi Sato foto bersama Kepala KKP Kelas I Medan Priagung Adhi Bawono di KNIA. 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Rapid test antigen dan PCR memenuhi standar dan bersertifikat sah dari Departemen Kesehatan (Depkes) RI serta Gugus Tugas Penanganan Covid-19  segera dioperasikan di Kualanamu International Airport (KNIA).


Rapid test Covid-19 super cepat ini merupakan kerjasama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Medan, PT Sumatera Siberia Kompaniya (SSK) Medan dan PT Angkasa Pura II (Persero) Kualanamu.


Fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) rapid test baru tersebut akan dioperasikan dalam waktu dekat ini. Manager Operasional PT SSK Medan, Hendra Loren didampingi Manager Teknik dan Control Ueda Shimayumi Sato dikonfirmasi, menyatakan rapid test terletak di sebelah parkiran A Bandar Udara International Kualanamu.


Hendra Loren menuturkan rapid test tersebut dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat membantu masyarakat. "Apalagi di masa pandemi, di mana semua sektor terkena dampaknya,"ujarnya Rabu (20/1).


“Tak hanya pelayanan cepat, tapi harga rapid test juga lebih terjangkau,” katanya. Ditanya besaran harga rapid test antigen maupun PCR, Hendra Loren menyebutkan rapid antigen Rp180 ribu dan PCR test Rp900 ribu.


Hendra Loren menambahkan, pelayanan super cepat diberikan mulai dari calon penumpang saat melakukan pendaftaran dan hasil pemeriksaan cukup hanya 15 menit untuk rapid antigen dan PCR test 6 jam.


Selain itu juga dengan pelayanan rapid test drive thru atau penumpang tanpa harus turun dari kenderaan.  “Jadi, harapan kami, dengan adanya rapid test baru ini masyarakat terbantu,”paparnya.


Hal senada juga dikemukakan Kadis Kesehatan Sumatera Utara dr.Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes. “Tentulah terbantu. Nah, sekarang silahkan masyarakat yang pilih fasyankes rapid test yang mana,” sebutnya. (BG/SS)

 

 


TRENDINGMore