NEWSPERISTIWASUMUT

Wanita Tewas Terjepit di Lift

Minggu, 17 Januari 2021, 21:21 WIB
Last Updated 2021-01-17T14:21:09Z
Korban Wd, warga Dusun V, Desa Tanjung Baru semasa hidupnya.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR:

Seorang wanita Wdw (24), warga Dusun V, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang tewas dalam kecelakaan kerja di sebuah  Showroom tempatnya bekerja di Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Sabtu, (16/1). 


Korban yang diduga tewas terjepit lift tersebut diketahui juga akan melangsungkan hantaran pernikahannya atau sehari menjelang hantaran, pada Minggu (17/1) .


Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin Manurung menjelaskan, kronologis kecelakaan bermula sekitar pukul 16.00, saat itu, saksi Ibnu, sedang bekerja di bengkel. Posisi bengkel sendiri berada di samping di lokasi kejadian. Kemudian dia melihat kerumunan di Showroom milik  PT. Rotella Persada Mandiri dan mendatangi lokasi kejadian.


“Sesampainya di TKP, saksi melihat bahwasannya ada seseorang karyawan harian berjenis kelamin perempuan yang terjepit kepalanya di dalam lift showroom,’’ kata AKP Sawangin, Minggu (17/1).


Setelah itu, tidak lama kemudian masyarakat sekitar menolong dan mengevakuasi ke Rumah Sakit Grand Med. Nahas nyawanya tidak dapat tertolong.


“Kondisi terakhir jenazah pasien di RSU Grand Med Lubuk Pakam mengalami luka, pada bagian rahang dan leher,’’ujarnya


Megenai kejadian rincinya, AKP Sawangin, belum mengungkapkannya. Pihaknya masih berusaha meminta keterangan sejumlah pihak termasuk keterangan keluarga dan perusahaan.


“Ayah kandung korban memohon maaf belum dapat memberikan info terkait kejadian yang menimpa anak kandungnya dan masih mengalami trauma,” kata AKP Sawangin, sembari menyebabkan besok, Senin (18/1), pihaknya akan berkordinasi dengan keluarga dan perusahaan untuk dimintai keterangan.


Sementara itu Kepala Desa (Kades) Tanjung Baru Khairi Azman Ginting menyebutkan, semestinya pada hari ini Minggu (17/1) korban dirumahnya akan melangsungkan seserahan pernikahan ataupun hantaran. "Iya, hari ini Minggu 17 Januari 2021 harusnya hantaran, karena tanggal 30 bulan Januari ini juga dia menikah," katanya.


Dijelaskan Khairi, untuk calon mempelai laki-lakinya juga merupakan warga Desa Tanjung Baru, namun antara korban dan calon mempelai laki-laki berbeda dusun. "Calon mempelai laki-lakinya juga warga Desa Tanjung Baru. Kalau yang meninggal ini Dusun Lima calon mempelai laki-lakinya Dusun Empat" jelasnya.


Disebutkan Khairi, penyebab kematian korban kini ditengah-ditengah masyarakat masih simpang siur, karena ada yang bilang terjepit ada yang tertindih. "Kalau setahu saya kejepit begitu di lift barang di tempat kerjanya dia," sebutnya.


Korban pun kini telah dikebumikan pada Minggu (17/1) siang di perkuburan muslim di Jalan Rahayu Desa Tanjung Baru. "Tadi sudah dikebumikan pukul 11.00 WIB, kalau kejadiannya semalam sekitar pukul 16:00 WIB. Saya mendapatkan informasinya setelah di Rumah Sakit Grand Med Lubukpakam," ungkap Khairi. (BG/TP).


TRENDINGMore