NEWSSUMUT

Akhyar Nasution Resmi Jabat Wali Kota Medan Definitif

Kamis, 11 Februari 2021, 16:59 WIB
Last Updated 2021-02-11T09:59:08Z

  

Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, melantik Walikota Medan H Akhyar.

MEDAN-BERITAGAMBAR :

 Akhirnya, Akhyar Nasution resmi menjabat sebagai Wali Kota Medan definitif sisa masa jabatan 2016-2021. Mantan politikus PDIP itu sebelumnya wakil wali kota dan merangkap Plt Wali Kota Medan sejak Oktober 2019.


Akhyar diambil sumpahnya dan dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Kamis (11/2).


Pelantikan itu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-212/2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Wali Kota dan Pengsahan Pemberhentian Wali Kota Medan, Provinsi Sumut.


"Bersedia," ujar Akhyar menjawab pertanyaan Edy Rahmayadi dalam teks pelantikan. Setelah itu ia menandatangani berita acara sumpah jabatan. Gubernur Edy kemudian menyematkan seperangkat simbol resmi pangkat dan jabatan wali kota kepada Akhyar.


 

Yang menarik adalah soal masa kerja Akhyar yang tinggal 6 hari dan efektifnya hanya 2 hari masa kerja. Meski begitu, kepada Akhyar yang kini kader Partai Demokrat itu, diharapkan Gubernur Edy untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.


Pelantikan Akhyar itu dihadiri Ketua DPRD Medan, Hasyim, para unsur Forkopimda Medan, dan Sekretaris Daerah Kota Medan, Wiriya Al Rahman, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar Nasution, serta sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemko Medan. Hadir juga sejumlah rekan Akhyar dari Tim Aman.


Dari Pemprov Sumut, hadir Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah, Ketua TP PKK Sumut, Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah, dan sejumlah pimpinan OPD.(BG/MDN)


TRENDINGMore