NEWSPERISTIWASAMOSIR

Kapolres Samosir Pimpin Pencarian Sartika Sinaga di Uludarat

Sabtu, 13 Februari 2021, 08:20 WIB
Last Updated 2021-02-13T03:23:28Z

 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon sendiri tampak bersahabat dengan "Trusco" anjing pelacak, saat melakukan pendakian gunung Uludarat melakukan pencarian Sartika Sinaga.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon bersama puluhan personil Polisi dan Basarnas yang tergabung dalam Tim Kemanusiaan mencari Sartika Sinaga (30) diduga hilang di pegunungan Uludarat Desa Janji Maria Kecamatan Sitio-tio, Samosir, Sabtu (13/2).


"Pagi ini kami sudah memulai pendakian bersama 60-an tim personel Polda Sumut, Polres Samosir, Tim Basarnas dan beberapa komunitas lainnya," ujar Tampubolon.


Tim nya sudah memulai pendakian dibantu Trusco, seekor anjing pelacak yang didatangkan dari Poldasu di Medan bersama tim-nya yang dikomandoi Tarigan.


Anjing pelacak yang sudah berhasil menemukan korban longsor di Tobasa itu, berusia 4,5 tahun asal dari Belanda.


Sebelumnya diberitakan, Sartika R Sinaga penduduk Desa Hutanamora, Pangururan diduga korban hilang di pegunungan Ulu Darat, Desa Janji Maria Kecamatan Sitiotio, 2 Januari 2021, saat melakukan pendakian gunung Uludarat bersama puluhan orang sahabat nya dari Komunitas Rumah Hela.


Namun sampai saat ini, keberadaan Sartika Sinaga, tidak diketahui sejak kejadian itu. (BG/TS)


TRENDINGMore