NEWSPARIWISATASUMUT

Menpar Sandiaga "Ngopi dan Makan Lepat" di Toba

Sabtu, 20 Februari 2021, 15:42 WIB
Last Updated 2021-02-20T08:51:12Z

Menparekraf Sandiaga Uno, manikmati penganan khas Batak di Adian Nalambok,  Kabupaten Toba.


TOBA-BERITAGAMBAR : 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno menikmati berbagai makanan tradisonal saat berkunjung ke Kabupaten Toba dalam rangka peninjauan pembangunan Obyek Wisata Adian Nalambok di Jalinsum Desa Gugur Aek Raja, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Jumat (19/2) sekira pukul 09.00 Wib. 


Tiba di lokasi, Sandiaga beserta rombongan menikmati keindahan pemandangan alam Danau Toba. Bentangan sawah yang hijau di desa Meat tepat di bibir Danau Toba, diantara tebing-tebing tinggi menjadi suguhan eksotik yang hanya bisa dinikmati dari lokasi ini. 


Sandiaga juga menikmati berbagai makanan tradisional yang telah disiapkan seperti lappet, ombus ombus, gadong robus, goreng pisang dan segelas kopi arabika khas Toba asli dari Desa Motung. 


Tak luput, Sandiaga juga mengapresiasi dan memuji berbagai makanan tradisional dan kopi produksi Motung Arabika Coffee khas Toba yang merupakan salah satu binaan Badan Otorita Danau Toba (BPODT). 


"Makanannya enak-enak, sangat cocok dinikmati sambil meminum segelas kopi enak seperti ini," puji Sandiaga. 


Dia juga memuji aroma khas kopi arabika Motung yang disuguhkan khusus untuknya . Aroma kopi natural honey yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi Sandiaga. 


"Aromanya sangat kuat, seperti win coffee. Banggalah punya kopi asli daerah seperti ini," imbuhnya. 


Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga melihat langsung progres pengembangan Adian Nalambok yang diperkirakan akan selesai pembangunannya pada bulan Maret mendatang dan akan langsung diresmikan oleh-nya. 


Di akhir kunjungannya, Sandiaga Uno menerima oleh-oleh berupa bubuk kopi Khas Motung dari Tonni Sitorus selaku owners Motung Arabika Coffee. (BG/TR)

TRENDINGMore