NEWSPERISTIWASUMUT

Mobil Polisi Masuk Jurang Di Jalan Rusak Menuju Parapat, Penumpang Selamat

Kamis, 18 Februari 2021, 15:08 WIB
Last Updated 2021-02-19T03:10:37Z

 

Mobil masuk jurang di jalan lintas P. Siantar-Parapat menuju Danau Toba.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :


Mobil minibus Daihatsu Xenia BK 1611 WA dikemudikan anggota Polres Samosir, Briptu EB Silitonga, 27,  masuk jurang di jalan umum Km. 30 - 31 P.Siantar menuju Parapat, persisnya di Nagori (Desa) Pondok Bulu, Kecamatan Dolok Panribuan, Kamis (18/2).



Tidak ada korban jiwa dalam kejadian laka lantas tunggal itu, tetapi kondisi mobil yang masuk jurang dengan kedalaman sekitar 20 meter tersebut mengalami rusak berat.



Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Hendrik F Aritonang, melalui Kanit Laka Iptu J.Sinaga, membenarkan adanya kejadian mobil xenia dikemudikan seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Samosir masuk jurang dikawasan jalan P.Siantar menuju Parapat.



Diduga, mobil xenia BK 1611 WA dikemudikan Briptu EB Silitonga, datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Parapat kurang hati-hati. Setibanya di lokasi kejadian, persis ditikungan dan kondisi jalan rusak, mobil yang dikendarai seorang anggota Polres Samosir itu hilang kendali dan selip ke kanan jurusannya, hingga akhirnya masuk jurang yang mengakibatkan kecelakaan tunggal.



Begitu mendapat laporan Sat Lantas Polres Simalungun segera terjun ke lokasi melakukan cek dan olah TKP, mencek kondisi pengemudi dan melakukan evakuasi.



" Tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan Rp.30 juta. Sedangkan mobil sudah dievakuasi," kata Iptu J.Sinaga.(BG/GF)

TRENDINGMore