NEWSSAMOSIR

Update Covid-19 di Samosir: Total 151 Kasus

Rabu, 10 Februari 2021, 19:17 WIB
Last Updated 2021-02-10T12:18:34Z

 

Ilustrasi Covid-19.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Update rilis perkembangan kasus infeksi Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan Samosir oleh Gugus Tugas Covid-19 Samosir hari ini, Rabu (10/2), tidak ada penambahan kasus konfirmasi positif aktif dan nihil sembuh.


Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Samosir, Rohani Bakkara, Kamis (10/2).


"Dengan rincian sebagai berikut: (1) Suspek: Nihil, (2) Probable: 1 orang, (3) Konfirmasi Positif Aktif: 49 orang, (4) Sembuh: 95 orang, dan (5) Meninggal Dunia: 7 orang dan secara kumulatif di Kabupaten Samosir menjadi 151 kasus,"beber Kadis Kominfo Samosir itu.


Gugus Tugas Covid-19 Samosir mengajak seluruh masyarakat Samosir agar tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap infeksi Covid-19 dengan melakukan protokol kesehatan secara ketat terutama pada tempat-tempat kerumunan karena Covid-19 sudah ada di Samosir dan setiap saat memiliki potensi menginfeksi melalui dinamika interaksi setiap harinya. 


Di samping itu, kita juga perlu mencermati akumulasi acara-acara sosial budaya di Samosir selama libur perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang tidak disertai dengan disiplin protokol kesehatan secara konsisten.


Mari tetap berjaga-jaga dan melakukan protokol kesehatan secara konsisten ketika melakukan kegiatan di luar rumah terutama pada tempat-tempat kerumunan. Idealnya, mari kita hindari berinteraksi di tempat-tempat kerumunan jika tidak begitu perlu. 


"Di samping itu, mari juga tetap mendoakan seluruh warga Samosir yang terkonfirmasi positif aktif agar tetap melakukan isolasi mandiri atau menjalani perawatan di rumah sakit segera sembuh dalam waktu dekat," imbuhnya.(BG/TS)


TRENDINGMore