NEWSSAMOSIR

RF Pencuri Sepmor Elfrida Sirait Ditembak Polres Samosir

Sabtu, 20 Maret 2021, 20:05 WIB
Last Updated 2021-03-21T08:22:02Z

 

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon paparan kejahatan diungkap Polres Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pencuri sepeda motor, RF milik Elfrida Sirait warga Sianting-anting, Pangururan, terpaksa dilumpuhkan Polres Samosir karena berusaha melarikan diri.


Demikian disampaikan Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, pada konprensi pers dihalaman Mapolres Samosir, Sabtu (20/3).


Pelaku RF adalahllresidivis yang kabur dari Rutan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang dalam kasus penggelapan sepeda motor,"jelas Kapolres.


Selain menggondol sepeda motor korban yang merupakan teman dekat, pelaku juga mengambil HP merk Vivo dan uang Rp7.000.000 yang ditarik dari kartu ATM sebanyak 4 (empat) kali.


 

Korban melapor ke Polres pada tanggal 21 Februari 2021, selanjutnya Unit Satreskim melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.


“Kita telah menangkap pelaku inisial RF, karena pelaku melakukan tindak pidana pencurian 1 unit sepeda motor matic Honda Beat. Korban atas nama Elfrida Sirait. Pelaku merupakan seorang Residivis yang baru melarikan diri dari Rutan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang dalam kasus penggelapan sepeda motor,” jelas Tampubolon.


 

Sebelumnya, pelaku ditangkap ditempat persembunyianya di rumah salah satu keluarganya di Percut, Deli Serdang. Namun dalam perjalanan guna pengembangan kasus, pelaku berusaha untuk melarikan diri. 


Petugas tak ingin pelaku lolos, mengejar pelaku serta memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali ke udara sebagai peringatan, namun pelaku tidak mengindahkan hingga personil mengambil tindakan terukur dengan menembak kaki pelaku agar tidak lolos dari kejaran petugas. (BG/TS)


TRENDINGMore