NEWSPERISTIWASUMUT

Ashari Tambunan Dapat Abdi Bakti Tani 2021

Senin, 13 September 2021, 15:49 WIB
Last Updated 2021-09-13T08:50:09Z
Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan.


LUBUKPAKAM-BERITAGAMBAR :

Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan satu-satunya Kepala Daerah di Propinsi Sumatera Utara akan menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden Jakarta, Senin (13/9).


Selain Bupati Deliserdang, ada 9 Gubernur dan 9 Bupati lainnya yang juga akan mendapat penghargaan dari Wakil Presiden RI KH.Ma'ruf Amin tersebut.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Deliserdang Dr. Dra.Hj.Miska Gewasari, MM, mengatakan, Bupati Deliserdang mendapat penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 berdasar surat undangan dari Menteri Pertanian RI Nomor 149/TU.020/M/9/2021 tertanggal 9 September 2021 dimana Kabupaten Deliserdang termasuk salah satu daerah penerima penghargaan Abdi Bakti Tani bersama 9 Gubernur dan 9 Bupati lainnya.


“Bupati Deliserdang bersama 9 Gubernur dan 9 Bupati yang akan mendapatkan Abdi Bakti Tani 2021 dari Pemerintah Pusat menghadiri langsung acara tersebut. Sesuai dengan peraturan terkait acara pemberian penghargaan tersebut, sehari sebelum pelaksanaan Kepala Daerah harus melakukan tes PCR di Rumah Sakit yang telah ditunjuk panitia yaitu di Jakarta"jelas Miska.


Dikatakan Miska, penghargaan Abdi Bakti Tani diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas kinerja Pemerintah daerah yang telah berkontribusi dalam upaya memenuhi kebutuhan pangan bagi 237 juta penduduk Indonesia dan meningkatkan ekspor produk pertanian. Pemberian Penghargaan ini juga sebagai rangkaian peringatan Hari Tani Nasional Tahun 2021 yang jatuh pada tanggal 24 September 2021.


Kepala Daerah yang akan menerima penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 yakni Gubernur Lampung, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Banten, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Kalimantan Timur, Gubernur Jambi, Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur Kalimantan Barat, Gubernur Sulawesi Utara, Bupati Bintan, Bupati Cilacap, Bupati Brebes, Bupati Kota Baru, Bupati Deliserdang, Bupati Ngawi, Bupati Oku Timur, Bupati Gresik, Bupati Kotawaringin Barat dan Bupati Semarang. (BG/NET)





TRENDINGMore