NEWSPERISTIWASUMUT

Dua Tewas Korban Tabrak Lari Di Dua Lokasi Berbeda Di Simalungun

Sabtu, 04 September 2021, 19:56 WIB
Last Updated 2021-09-04T12:56:09Z

 

Korban Junaidi saat berada di RS Djasamen Saragih P.Siantar dan saat masih berada di lokasi kejadian setelah terjadinya tabrakan, Jumat (3/9) dinihari.


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Dua peristiwa kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di dua lokasi berbeda terjadi di wilayah hukum Polres Simalungun, menimbulkan korban jiwa, 2 tewas, Jumat (03/09/2021).



Korban tewas masing-masing, Junaidi, 39, warga Nagori Raya Bosi, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Kemudian Gilang Aliandra Wardani, 15, warga Kampung Melayu, Kelurahan Tanahjawa, Kabupaten Simalungun. Keduanya menjadi korban tabrak lari.



Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa laka lantas terhadap korban Junaidi berstatus PNS terjadi di Jalan umum km 3,5 - 4 jurusan arah Pematangsiantar - Perdagangan, tepatnya di Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.



Disebutkan, awalnya Junaidi mengendarai sepedamotor Honda Revo BK 3015 TAB melaju dari arah Pematangsiantar menuju arah Perdagangan. Diwaktu bersamaan saat sampai di lokasi, tiba-tiba datang pengemudi mobil yang jenis dan nomor polisinya tidak diketahui (karena melarikan diri) menabrak korban dari belakang hingga terjadinya kecelakaan lalu lintas.



Dalam kejadian itu, Junaidi mengalami luka parah dan meninggal dunia di TKP. Sedangkan pengemudi dan mobil yang menabraknya setelah kejadian disebutkan melarikan diri.



Sedangkan kejadian terhadap korban Gilang Aliandra Wardani, terjadi di Jalan umum km  09- 10 jurusan Pematangsiantar - Tanahjawa, kawasan Bukit Kembar Nagori Balimbingan, Kecamatan Tanahjawa Kabupaten Simalungun.



Beberapa saksi menyebutkan, awalnya korban Gilang Aliandra Wardani berstatus pelajar mengendarai sepedamotor Honda Supra X 125 BK 6562 TBG datang dari arah Pematangsiantar menuju arah Tanahjawa dengan kecepatan tinggi. 



Setiba di TKP, korban diduga kurang hati-hati, saat hendak mendahului satu unit mobil minibus yang berada di depan satu arah jurusannya, kemudian sepedamotornya selip dan terjatuh sendiri dan terseret ke sebelah kanan jalan arah jurusannya, pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang satu unit mobil minibus pribadi warna hitam yang belum diketahui identitas pengemudi serta nopolnya (melarikan diri setelah kejadian), hingga terjadi tabrakan yang menyebabkan laka lantas.



Dalam kejadian itu, korban Gilang Aliandra Wardani mengalami luka parah dan meninggal dunia di TKP. Sedang pengemudi dan mobil yang menabraknya melarikan diri setelah kejadian.



Kasat Lantas Polres Sumalungun melalui Kanit Laka, Iptu Jonni F Sinaga, yang dihubungi membenarkan adanya peristiwa laka lantas di dua lokasi berbeda yang menyebabkan 2 korban tewas.



Dikatakannya, pihak Sat Lantas Polres Simalungun telah turun ke lapangan, melakukan cek dan olah TKP,  mengidentifikasi korban, meminta keterangan saksi serta mengamankan barang bukti. Pengemudi dan pemilik mobil yang melarikan diri setelah kejadian dalam penyelidikan.(BG/TR)



 



TRENDINGMore