NEWSPERISTIWASUMUTTABAGSEL

Jalinsum Sosopan Putus Diterjang Arus Sungai Sidua-dua

Sabtu, 18 September 2021, 09:09 WIB
Last Updated 2021-09-18T11:14:51Z

 

Jalinsum Sosopan di desa Hulim kembali terputus, akibat diterjang arus sungai Sidua-dua. 

PALAS-BERITAGAMBAR : 

Jalan lintas sumatera (Jalinsum) via kecamatan Sosopan terputus diterjang arus sungai Sidua-dua yang berada di desa Hulim Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas (Palas).


Menurut informasi yang dihimpun, Sabtu (18/9) sekira pukul 03.00 Wib, hujan deras turun mengakibatkan air sungai Sidua-dua meluap.


Karsioni warga setempat, sekitar pukul 06.30 Wib, saat hujan mulai reda tiba-tiba arus sungai Sidua-dua yang menerjang tebing di sisi jalan longsor hingga membuat jalan kembali terputus.


Bahkan jembatan darurat yang dibuat pihak dinas Bina marga Provsu bekerjasama dengan masyarakat kini kembali terseret arus sungai.


Camat Kecamatan Sosopan, H. Maralohot Siregar, saat dihubungi membenarkan kejadian terputusnya kembai jalinsum Sosopan di Desa Hulim.


Memang saat ini sedang dalam pengerjaan pembangunan jembatan sungai Sidua-dua desa Hulim, tetapi belum baru tahap mempersiapkan perncah dan cetakan.


Akibat hujan telah sempat membuat jembatan darurat diterjang banjir, hingga tidak bisa dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua.


Tetapi atas kerjasama yang baik masyarakat dan pemerintah setempat agar anak sekolah bisa melintas, maka dibuat jembatan darurat dari bambu. 


Camat menambahkan bahwa hal jnj telah dilaporkan ke pemerintah kabupaten melalui sekda Palas juga ke pihak UPT Bina Marga Provsu di Gunungtua. (BG/HT)


 

TRENDINGMore