NEWSPERISTIWASUMUT

Komunitas Bandara KNIA Antusias Ikuti Vaksinasi

Selasa, 21 September 2021, 11:42 WIB
Last Updated 2021-09-21T06:45:32Z

 

Plt Kapolsek Bandara Iptu Jonni H Damanik, SH, MH didampingi EGM PT AP II Kualanamu Heriyanto Wibowo saat memantau pelaksanaan vaksinasi di gedung serbaguna AP II. 


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Komunitas bandara antusias mengikuti vaksinasi di gedung serbaguna PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (21/9). 


Kegiatan itu terlaksana Polsek Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang kerjasama PT AP II (Persero) Kualanamu dan stakeholder terkait. 

Plt Kapolsek Bandara Kualanamu Iptu Jonni H Damanik, didampingi Kanit Reskrim Ipda Heri Suhartono, menjelaskan vaksinasi tersebut digelar pada komunitas bandara dan keluarga dengan target sebanyak 420 orang.


"Vaksin yang digelar ini tahap pertama untuk usia 12 tahun ke atas dengan target 420 orang.Sedangkan tahap kedua nantinya juga digelar di gedung serba guna, " kata Jonni Damanik.


Tujuan vaksinasi lanjutnya untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi pada warga khususnya di Kab. Deliserdang, dengan harapan semakin aman dari virus Covid-19.


"Dengan vaksinasi ini harapannya Deliserdang yang saat ini level 1 menjadi zona hijau, " sebutnya.


Tentunya juga kegiatan ini terlaksana atas kerjasama semua pihak termasuk PT AP II Kualanamu, tenaga kesehatan dari Dokkes Polresta Deliserdang serta stakeholder lainnya.


Executive General Manager PT AP II Bandara Internasional Kualanamu Heriyanto Wibowo mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polri khususnya Polsek Bandara.


"Upaya ini sangat positif khususnya buat kami komunitas bandara kendati ini baru yang pertama dilakukan Polsek, tapi sangat membantu dalam hal antisipasi penyebaran virus Covid-19,"sebut Heriyanto.


Dia menambahkan pihaknya terus mendukung kegiatan vaksinasi yang dilakukan instansi lain termasuk yang ada di bandara."Bahkan kita akan memfasilitasi termasuk mempersiapkan gedung, kursi dan fasilitas lainnya apabila ada yang mau menggelar vaksin di Bandara Kualanamu seperti yang dibuat oleh Polsek Bandara Polresta Deliserdang," pungkasnya.(BG/JP) 




TRENDINGMore