.NEWSPERISTIWASUMUT

Tujuh Kios Di Seputar Pajak Baru Serbalawan Ludes Terbakar

Jumat, 10 September 2021, 16:53 WIB
Last Updated 2021-09-10T09:53:50Z

 

Kobaran api melalap material bangunan ke tujuh kios milik warga, Jumat (10/9).


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR : 

Tujuh kios di seputar Pajak Baru Serbalawan, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, ludes terbakar, Jumat (10/9).



Keterangan diperoleh menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 08.45 Wib. Titik api diduga dari kios bengkel tambal ban. Selain meludeskan ke tujuh kios, peristiwa kebakaran itu juga turut membakar satu unit mobil sedan tua yang terparkir dekat salah satu kios.



Peristiwa kebakaran sempat mengejutkan pemilik kios dan warga setempat. Mereka berupaya membantu memadamkan api, namun warga kesulitan mendapatkan air, sehingga api terus membesar menghanguskan material bangunan yang terbuat dari bahan kayu. Selanjutnya kobaran api merembes ke 6 kios lainnya. 



Api baru dapat dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran milik PT Bridgestone datang membantu pemadaman.



Para pemilik kios yang terbakar masing-masing adalah Mariska (38), Geni Butar (30), Suparti (40),  Zuki (35), keempatnya warga Dolok Batunggar. Sedangkan 3 kios lainnya belum diketahui pemiliknya.


Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, melalui Kapolsek Serbalawan, AKP A Yunus Siregar, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang meludeskan 7 kios di seputar Pajak Baru Serbelawan.



" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Kerugian material masih belum dapat ditaksir. Sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyidikan," terang Kapolsek.(BG/ES)






TRENDINGMore