NEWSSAMOSIRSUMUT

Warga Kembali Terima Vaksinasi Dosis Dua Program TNI/Polri dan PT RSI

Sabtu, 11 September 2021, 14:29 WIB
Last Updated 2021-09-11T08:30:00Z

 

Warga masyarakat mengikuti acara Vaksinasi Covid-19 dosis dua. 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Vaksinasi Covid-19 dosis kedua kembali diadakan oleh PT Aquafarm Nusantara dengan kerjasama dari program serbuan vaksin TNI Polri yang serentak dilaksanakan di 2 lokasi berbeda untuk 1000 warga penerima vaksin, Sabtu (11/9).


Pelaksanaan Vaksinasi ini merupakan lanjutan dosis tahap kedua terhadap warga sekitar untuk keluarga besar karyawan PT Aqufarm Nusantara /RSI, dengan rincian sebanyak 400 orang penerima di Huta Ginjang Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir dan 600 orang di Ajibata Kabupaten Toba, melalui kerjasama dengan Dinas Kesehatan di Puskesmas Setempat selaku vaksinator.


David Tampubolon, Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia mengatakan program vaksinasi COVID-19 ini merupakan aksi dan bentuk dukungan perusahaan dalam upaya penanggulangan pandemi COVID-19 dan memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.


Menurutnya, kegiatan Vaksinasi ini adalah tanggung jawab semua pihak, termasuk juga para pelaku usaha untuk mempercepat pencapaian herd Immunity dari covid-19 kepada masyarakat, maka pihak PT Aquafarm Nusantara / Regal Springs Indonesia (RSI) kembali melanjutkan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah mencapai target vaksinasi nasional.


"Melalui program Keberlanjutan dan Tanggung Jawab Sosial “KAMI PEDULI” vaksinasi COVID-19, PT AN / RSI mengadakan vaksinasi COVID-19 dan kami sangat senang dapat kembali bermitra dan berkolaborasi dengan serbuan vaksin TNI Polri yang di bantu oleh vaksinator Dinas kesehatan melalui Petugas Puskesmas setempat," ujar David Tampubolon.


Hadir dilokasi Ajibata, Mewakili TNI Polri, Kodim 0210 TU Kaposramil Sijambur Peltu Toni Siahaan yang turut memantau berlangsungnya vaksinasi, mengatakan kegiatan serbuan Vaksinasi ini merupakan kerjasama pihak TNI Polri dan PT Aquafarm Nusantara.


"Sasaran Vaksinasi ini adalah karyawan dan warga sekitar sebagai pelayan publik di daerah wisata agar terhindar dari resiko covid - 19, " tutur Toni Siahaan.


Toni juga menghimbau kepada warga yang sudah di vaksin tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengajak segenap warga dan kerabat segera melakukan vaksinasi untuk mencapai kekebalan di lapisan masyarakat keseluruhan.


Kapuskesmas Ajibata dr Palmina Sihombing berharap dengan Vaksinasi dosis ke dua ini masyarakat bisa secepatnya mendapatkan imun dalam tubuh sehingga andaikanpun terpapar covid maka tidak akan membahayakan tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Kita berharap melalui Vaksinasi ini mobilitas masyarakat bisa kembali normal dan pariwisata di kawasan Danau Toba bisa bangkit kembali, tetap menerapkan Protokol kesehatan karena Covid-19 masih ada dan tingkatkan daya tahan Tubuh dengan makan bergizi dan istirahat yang cukup, untuk rekan tenaga kesehatan tetap semangat dan jaga kesehatan, " himbau Kapuskes Palmina Sihombing.


Pada kesempatan itu , pemerintah Kabupaten Toba melalui Camat Ajibata Tigor Sirait mengajak dan menghimbau masyarakat agar tidak takut di vaksin.


"Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin dosis 1, kita ajak hadir kembali untuk di vaksin dosis ke 2, karena melalui vaksin bukan hanya sekedar mengejar kartu agar dapat berpergian tapi untuk kesehatan dan kekebalan tubuh diri sendiri, " ungkap Camat Tigor Sirait.


Dia juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggunakan masker dan taat pada aturan PPKM dan protokol kesehatan mengingat di wilayah Kabupaten Toba kasus Covid-19 masih tinggi.


Mewakili masyarakat penerima vaksin dari Sijambur Ajibata, Fani Saragih mengungkapkan perasaannya setelah menerima vaksin dosis ke dua, merasa lebih tenang dan nyaman tanpa ada gejala apapun.


"Bagi masyarakat yang belum vaksin mari kita ikut vaksinasi demi kesehatan bersama, tidak ada gejala yang mengganggu kesehatan, dan terlebih buat penyelenggara pihak TNI Polri dan Aquafarm, terimakasih telah membantu masyarakat sudah mengadakan vaksin massal," ujar Fany. (BG/TS)




TRENDINGMore