.NEWSPERISTIWASUMUT

Peserta Seleksi CASN Gratis Tes Antigen

Jumat, 10 September 2021, 08:19 WIB
Last Updated 2021-09-10T01:20:50Z
Swab Antigen/ilustrasi


PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR : Peserta seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) asal Kota Pematangsiantar digratiskan tes antigen Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).


Tes antigen Covid-19 gratis itu disebutkan Wali Kota Hefriansyah saat dihubungi usai mengikuti rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan keputusan bersama KUA-PPAS PAPBD TA 2021 di gedung Harungguan DPRD Pematangsiantar.


Menurut Wali Kota, warga Pematangsiantar yang mengikuti seleksi CASN akan difasilitasi melakukan tes antigen secara gratis.


Wali Kota meminta peserta yang mau mengikuti seleksi CASN agar memberikan datanya ke Posko Satgas Penanganan Covid-19 di ruang data Setdako, Jl. Merdeka atau ke kantor lurah atau camat yang bersangkutan, bila ingin tes antigen gratis.


Kepada para peserta seleksi CASN itu, Wali Kota meminta jangan ragu mendatangi Posko Satgas Penanganan Covid-19 untuk memberikan datanya. “Boleh ke kantor lurah atau camat untuk memberikan data, agar pada hari H tidak ada lagi keragu-raguan.”


Mengenai jadwal pelaksanaan seleksi CASN itu, Wali Kota meminta agar ditanya kepada BKD Pemko, karena tidak mengetahui tanggal pelaksanaannya secara pasti dan jadwal pelaksanaan seleksi CASN di Sumut berbeda-beda mulai September sampai Oktober 2021.


Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemko Heryanto Siddik yang dihubungi secara terpisah menyebutkan ada enam daerah di Sumut melaksanakan seleksi CASN itu dengan jadwal yang berbeda-beda.


Seperti Pemko Pematangsiantar akan melaksanakan seleksi CASN pada 13-15 Oktober 2021, sedang daerah lainnya seperti Pemko Medan pada 14-22 September, Pemkab Tapanuli Tengah 30 September-6 Oktober, Pemkab Karo 6-9 Oktober dan Pemko Binjai 18-19 Oktober.(BG/ES).




TRENDINGMore