HUKUMNEWSSAMOSIRSUMUT

KORSUPGAH KPK RI Rapat Pencegahan Tipikor ke Pemkab Samosir

Senin, 11 Oktober 2021, 16:05 WIB
Last Updated 2021-10-12T02:20:12Z

 

Rapat Koordinasi Pencegahan dan evaluasi KORSUPGAH KPK RI dengan Pemkab Samosir.

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Tim koordinasi dan supervisi pencegahan (KORSUPGAH) wilayah l KPK RI gelar rapat bersama dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir, dalam rangka monitoring dan evaluasi monitoring centre for prevention (MCP) serta Monev Tematik, Senin (11/10) di Aula Kantor Bupati Samosir.


Rapat itu langsung dihadiri Bupati-Wakil Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom-Martua Sitanggang, Sekda Jabiat Sagala serta para kepala OPD.


 

Maruli Tua selaku kepala satuan tugas KPK di Wilayah l direktorat l koordinasi dan sipervisi. Pada jurnalis menjelaskan,”Hari ini, kami dari direktorat koordinasi dan supervisi satgas pencegahan, memenuhi jadwal kami untuk memperkuat kolaborasi pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Samosir,” ungkapnya.


Dijelaskannya, ada tiga hal yang fokus dibahas dalam rapat tersebut tersebut yakni pencegahan korupsi dibidang barang dan jasa, pencegahan korupsi dibidang pengisian jabatan dan pencegahan korupsi dibidang aset daerah dan pajak daerah.”Untuk tiga hal ini, memang sangat banyak peran dari Inspektorat pengawasan dan juga nanti bekerjasama dengan BPN dan Kejaksaan Negeri,” ujar Maruli. (BG/TS)


Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama jajaran mengikuti Rakor KORSUPGAH KPK RI  dalam rangka evaluasi monitoring centre for prevention (MCP) serta Monev Tematik. 


 


TRENDINGMore