ASLABNEWSPERISTIWA

Minibus Kontra Ranmor, 1 Orang Tewas

Senin, 04 Oktober 2021, 16:36 WIB
Last Updated 2021-10-04T09:38:16Z

Kondisi minibus akibat kontra dengan sepeda motor, dalam laka ini satu orang meninggal dunia.

 

KISARAN-BERITAGAMBAR : 

Lakalantas antara minibus dengan sepeda motor (Ranmor), di Jalinsum Medan-Rantauprapat Km 163-164, tepatnya Desa Perkebunan Sei Dadap I/II, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan mengakibatkan satu orang tewas, Senin (4/10) sekitar pukul 08.00 Wib. 


Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan, melalui Kanit Laka Ipda Muhammad Rony, saat dikonfirmasi, menjelaskan Minibus jenis Avanza BK 1353 VM dikemudikan ACW, (38) warga Kel Siumbut Umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur,  Asahan datang dari arah Medan-Rantauprapat, mengambil arah sebelah kanan untuk mendahului sepeda motor yang ada di depannya, namun saat tiba di lokasi kejadian datang dari arah berlawanan sepeda motor jenis Honda Revo BK 6249 VBK dikendarai Bahri Hamonangan Rambe (21), warga Kecamatan Bandar Pulau, Asahan, sehingga tabrakan tidak dapat terhindarkan. 


"Pengendara sepeda motor (pengendara sepeda motor) mengalami luka serius, dan akhirnya meninggal di RSUD Kisaran saat menjalani perawatan medis. Sedangkan pengemudi minibus tidak mengalami luka dan diamankan ke Satlantas untuk menjalani pemeriksaan," jelas Rony. 


Untuk penyebab kecelakaan, Rony masih melakukan pemeriksaan intensif dengan pengemudi bus. Oleh sebab itu Rony menghimbau pengendara selalu berhati-hati, dan sesuai kecepatan dengan kondisi jalan. Begitu juga dengan pengendara sepeda motor untuk safety dengan menggunakan helm. 


"Selalu berhati-hati saat dan tetap waspada dengan safety riding, sehingga laka lantas dapat dihindarkan," jelas Rony. (BG/HK)



TRENDINGMore