NEWSPERISTIWASUMUT

140 Warga Binjai Meninggal Terpapar Covid-19

Jumat, 31 Desember 2021, 11:37 WIB
Last Updated 2021-12-31T04:39:12Z

 

Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

BINJAI-BERITAGAMBAR : 

Sebanyak 140 orang warga Kota Binjai meninggal dunia terpapar Covid-19. Jumlah tersebut tercatat sejak awal wabah yang mematikan itu masuk ke Kota Binjai.


Wali Kota Binjai Amir Hamzah, saat pres rilis di polres, Kamis (30/12) menyebutkan, sebagian besar jenazah yang terpapar Covid-19 dimakamkan di pemakaman khusus covid, tepatnya di Tunggurono, Binjai Timur. 


Untuk memudahkan para keluarga untuk berziarah, lanjut Amir, Pemko Binjai sudah membenahi jalan menuju area pemakaman. "Saya sudah perintahkan Kadis PUPR agar melakukan pengerasan. Alhamdulillah, itu sudah dilaksanakan dan juga kita beri penerangan," ungkapnya. 


Lebih lanjut dikatakan Amir, saat ini capaian vaksinasi sudah pada angka 75,67 persen dari target vaksinasi sebanyak 226.617 orang. 


"Kita terus melakukan vaksinasi, terlebih lagi kepada lansia. Setelah para lansia mencapai target, vaksinasi berikutnya akan dilakukan untuk anak," paparnya.


Guna mencegah penyebaran covid pada perayaan tahun baru, sebut Amir, Pemko Binjai beserta Muspida akan melakukan patroli. Ini juga dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Binjai.


Selain itu, lanjut Amir, Pemko Binjai juga sudah menyurati manajer Binjai Milenial Market (BMM) untuk menutup sementara usahanya pada 31 Desember hingga 1 Januari 2021.


"Kami juga menyurati beberapa pemilik restoran maupun cafe, agar mengakhiri aktivitasnya pada pukul 22:00. Untuk lapangan merdeka, masih kita tutup sampai waktu yang belum ditentukan," pungkasnya. 


"Mari sama-sama kita awasi BMM. Karena semua yang kita lakukan ini demi kebaikan bersama. Capaian vaksin juga berkat campur tangan pers. Karena itu, mari bersama kita menjaga kota yang kita cintai ini," tutupnya. (BG/TI)


 

TRENDINGMore