NEWSPERISTIWASUMUT

Kapolres Sergai Himbau Masyarakat Tidak Konvoi Dan Pesta Kembang Api

Selasa, 28 Desember 2021, 10:16 WIB
Last Updated 2021-12-28T03:18:18Z

 

Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Dr Ali Machfud.

SEIRAMPAH-BERITAGAMBAR : 

Menjelang malam pergantian tahun baru 2022, Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Dr Ali Machfud (foto) menghimbau masyarakat Sergai untuk tidak melakukan konvoi di jalan raya serta mengelar pesta kembang api.


" Tidak ada konvoi skala besar, menyalakan petasan maupun pesta kembang api pada malam penggantian tahun baru dari tahun 2021 ke tahun 2022", tegas AKBP Dr Ali Machfud, Selasa (28/12) di Mapolres Sergai di Sei Rampah.


Menurut Kapolres, himbauan dengan harapan agar Kabupaten Serdang Bedagai tetap kondusif jelang tahun baru. 


Sedangkan terkait larangan membunyikan petasan sebut Kapolres, selain membahayakan dan dapat menyebabkan kebakaran hingga korban jiwa, suara ledakan juga dapat memicu terjadinya kegaduhan.


Menurut Kapolres itulah, alasan kenapa menghidupkan petasan atau dan pesta kembang api di larang.


Kapolres meminta masyarakat yang merayakan malam penggantian tahun baru agar tetap mematuhi protokol kesehatan ketat, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas diluar rumah.


“ Himbauan ini kita tegaskan dalam upaya mengantisipasi lonjakan Covid-19 jelang malam penggantian tahun baru", terang AKBP Dr Ali Machfud.

 

Untuk pengamanan Nataru sebut Kapolres, pihaknya mendirikan 4 Pos Pengaman (Pospam) selama operasi Lilin Toba 2021, dengan jumlah personil sebanyak 268 orang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, Pramuka dan Senkom, tutupnya. (BG/HT)





TRENDINGMore