NEWSPERISTIWASUMUT

Polres Dairi Laksanakan Pengetatan Prokes Pada Ops Lilin Toba 2021

Selasa, 28 Desember 2021, 10:21 WIB
Last Updated 2021-12-28T03:22:33Z
KASAT Lantas Polres Dairi AKP Herliandi memberikan arahan kepada petugas Pos Pengamanan OPS Lilin Toba dan Pam Nataru di Pos Pam Taman Wisata Iman Sitinjo,Dairi.



SIDIKALANG-BERITAGAMBAR :

Sat lantas Polres Dairi melakukan pengetatan protokol kesehatan dalam rangka Ops Lilin Toba 2021 yang bertujuan untuk menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman pada liburan hari raya natal 2021 dan mrenyambut tahun baru  1 Januari 2022.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pos Pengamanan Taman Wisata Iman Sitinjo Selasa, (28/12).


Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, melalui Kasat Lantas Polres Dairi AKP Herliandri,  mengatakan pelaksanaan pengetatan yang diawaki personil polres Dairi, Kodim 0206 Dairi serta instansi terkait lainnya seperti Satpol PP, Dinkes Dairi, Dishub Kab. Dairi dan Nakes serta petugas lainnya dengan harapan melalui pengetatan Prokes ini memantapkan Polres Dairi dalam mengamankan liburan Nataru guna memelihara kamtibmas dan kamseltibcar lantas serta pencegahan penyebaran virus corona yang masih mewabah pada saat ini.


Sebelum pelaksanaan kegiatan pengetatan prokes di Pos Pam TWI Sitinjo, AKP Herliandri, SH didampingi Kasat Intelkam Polres Dairi AKP  Polin B Damanik, SH memberikan arahan pimpinan kepada petugas di Pospam agar pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai prosedur,  selanjutnya petugas dipospam melakukan pemberhentian dan pemeriksaan kepada para pengemudi dan penumpang kenderaan bermotor yang melintasi pos pengamanan tersebut dengan prioritas pemeriksaan KTP, tujuan perjalanan, surat jalan, bukti vaksinasi, surat keterangan hasil swab antigen yang terbaru dan keterangan lainnya.


Selain itu, petugas memberi himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar selalu menerapkan prokes, petugas juga memberikan masker kepada pengendara yg tidak memakai masker.



Pemeriksaan terhadap pengguna jalan juga dilakukan dengan aplikasi peduli lindungi dengan cara Scan QR Code, apakah sudah mengikuti Vaksin atau belum, kalau belum divaksin maka dilakukan pelayanan vaksinasi oleh petugas vaksinator dari dinas kesehatan yg ada di Pospam.(BG/ER).

 




TRENDINGMore