INFRASTRUKTURNEWSSUMUT

Pekerjaan Jalan Nasional Di Nias Selesai Sebelum Natal

Selasa, 21 Desember 2021, 12:50 WIB
Last Updated 2021-12-21T05:51:30Z
Pekerja dari PPK 3.5 Nias terlihat terus bekerja keras memyelesaikan preservasi jalan nasional ruas Gunungsitoli- Nias Selatan untuk memberi kenyamanan bagi pengendara pada libur Nataru.


GUNUNGSITOLI-BERITAGAMBAR : 

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (B2PJN) Melalui Pejabat Pembuat Komitmen 3,5 (PPK 3,5) Perwakilan Kepulauan Nias, terus bekerja keras menyelesaikan pekerjaan preservasi sejumlah ruas jalan dan jembatan nasional sebelum libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).




Staf Pengawas Lapangan B2PJN PPK 3,5 Wilayah Kepulauan Nias, Ariel Hutahuruk, S. ST menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (21/12).



"Kami sedang mengejar progres pekerjaan preservasi jalan jembatan di ruas jalan nasional di wilayah Kepulauan Nias demi mempersiapkan jalan dalam menyambut hari natal dan tahun baru ini", ujar Ariel.



Ariel menjelaskan ada beberapa pekerjaan yang sedang dilaksanakan melalui PPK 3.5 Nias diantaranya pekerjaan perbaikan pasangan batu dan drainase, pengaspalan jalan di beberapa lokasi termasuk daerah box culvert, dan patching untuk menutup lubang yang berada pada badan jalan, finishing box culvert serta penimbunan dan pemadatan bahu jalan.



Ariel berkeyakinan kegiatan yang sedang berjalan, B2PJN melalui PPK 35 sangat optimis bahwa Paket Preservasi Jalan Jembatan ruas Kota Gunungsitoli - Kabupaten Nias Sekatan ini dapat selesai tepat waktu dengan mutu yang baik.



B2PJN melalui PPK 3.5 Nias memberi apresiasi atas dukungan masyarakat demi maksimalisasi pelaksanaan pembangunan Jalan Nasional di wilayah Kepulauan Nias sehingga dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dan juga untuk menunjang arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.



"Kami akan terus berupaya agar pekerjaan ini terlaksana dengan baik sesuai mutu dan tepat waktu, jalan nasional kita harapkan mencapai kemantapan  dengan zero holes sesuai target kementerian PUPR sehingga bermanfaat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama masyarakat wilayah Kepulauan Nias", tambah Ariel Hutahuruk.



Pantauan wartawan dilapangan, terlihat sejumlah pekerja dari PPK 3.5 maupun rekanan terus berjibaku hingga malam hari untuk melakukan penuntasan preservasi jalan dan jembatan nasional menjelang Nataru.(BG/FL)



TRENDINGMore