NEWSPERISTIWASUMUT

Korban Jatuh ke Jurang di Toba Ditemukan Meninggal Dunia

Selasa, 08 Februari 2022, 22:36 WIB
Last Updated 2022-02-09T05:09:07Z
Korban GrandMax jatuh ke Sungai Ualuh Kecamatan Nassau, Tunggul Siagian, akhirnya ditemukan Tim Rescue Pos SAR Danau Toba dalam keadaan meninggal, Selasa (8/2).

TOBA-BERITAGAMBAR : 

Pencarian Tim Rescuer Pos SAR  Parapat, Danau Toba, akhirnya berhasil menemukan pengemudi mobil Pick-up yang terjun bebas beberapa hari yang lalu ke aliran sungai Aek Ualu Kecamatan Nassau, Kabupaten Toba berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Selasa (8/2).


Koordinator Pos SAR Parapat Danau Toba, Hisar Turnip mengatakan, jasad Tunggul Siagian yang sebelumnya pengemudikan GrandMax BL 9448 BA  berhasil ditemukan Tim Sar Gabungan berjarak sekitar 100 meter di bawah jurang dari lokasi awal korban mengalami kecelakaan. 


Hisar Turnip dalam keterangan tertulisnya juga mengatakan, bahwa korban berhasil ditemukan Tim Rescue tadi sekira pukul 15:30 WIB dengan jarak 100 meter di bawah jurang lokasi awal korban kecelakaan. 


Dalamnya jurang serta kondisi medan yang licin menyulitkan Tim Rescuer Pos SAR Parapat untuk melakukan evakuasi korban dari bawah jurang. 


"Tim Sar Gabungan terus berupaya untuk mengangkat korban dari jurang, hingga akhirnya sekira pukul 17.00 WIB korban berhasil dievakuasi ke atas dengan keadaan meninggal dunia dan selanjutnya Tim menyerahkan korban kepada pihak keluarga dan dibawa kerumah duka," papar Hisar. 


Sekretaris Kecamatan Nassau, Lamhot Pane mewakili Pemerintah Kabupaten Toba mengucapkan terimakasih atas kerja keras Tim Reascuer Pos SAR Parapat yang selama melakukan pencarian korban hingga ditemukan pada hari ke lima. 


"Trimakasih atas kerja kerasnya, salut dan bangga atas upaya yang mereka lakukan hingga akhirnya korban ditemukan. Medannya sangat sulit dan bertarung nyawa. Mewakili Pemerintah saya ucapkan terimakasih," pungkas Lamhot Pane. (BG/TB)

TRENDINGMore