NEWSPERISTIWASUMUT

Tebingtinggi Banjir, Aktivitas Perekonomian Terganggu

Jumat, 11 Februari 2022, 14:09 WIB
Last Updated 2022-02-11T07:09:43Z
Irian Supermarket di Jalan Thamrin, yang masih terendam banjir


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR : 

Bencana banjir yang melanda Kota Tebingtinggi sejak Kamis(10/2) belum juga surut. Aktivitas ekonomi dibeberapa lokasi terpantau terganggu.



Tampak air masih menggenangi beberapa ruas jalan di inti Kota Tebingtinggi yakni, Jalan Ahmad Yani, Jalan Thamrin, Jalan Iskandar Muda, serta Jalan Suprapto.



Aktivitas ekonomi yang terganggu akibat bencara banjir ialah, Irian Supermarket, yang terletak di Jalan Thamrin, Pasar Tradisional yang terletak di Jalan Iskandar Muda, dan pedagang kaki lima yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Kota Tebingtinggi.



Salah seorang pedagang sayur, Nerli Siburian (57) mengatakan genangan banjir mulai masuk ke lokasi pasar sejak Kamis (10/2) sekitar pukul 23:00 WIB. Namun ketinggian banjir diperkirakan hanya 10 centimeter.



"Banjir sudah masuk ke lokasi pasar Kamis(10/2) sekitar pukul 23:00 WIB, namun pada Jumat(11/2) dinihari tepatnya pukul 03:30 WIB genangan banjir semakin tinggi, berkisar diangka 25-35 centimeter, tentu saja hal tersebut menggangu kami sebagai pedagang sayur di pasar tradisional", kata Nerli Siburian.



Lanjutnya, akibat dari tak kunjung surutnya banjir yang terjadi, Nerli mengaku mengalami kerugian bersih sekitar Rp.400.000.



" Hari ini pendapatan aku berkurang banyak sekitar Rp.400.000, hal tersebut terjadi karena sepinya pembeli diakibatkan oleh banjir. Disini (pasar tradisional) kurang lebih ada tujuh puluh orang pedagang, baik pedagang ikan, sayur, ayam, daging sapi, dan lainnya bayangkan saja masing-masing pedagang rugi berkurang Rp.400.000 - Rp.1.000.000, sudah berapa kerugian yang ditimbulkan akibat banjir ini", jelas Nerli Siburian.



Dan dirinya kembali berharap agar kiranya, Pemko Tebingtinggi memikirkan solusi bagaimana caranya agar Kota Tebingtinggi dapat terbebas dari banjir, karena apabila banjir terjadi kerugian yang ditimbulkan cukup besar, karena banyak aktivitas ekonomi yang terganggu, harapnya.(BG/TT)








TRENDINGMore