DPRDNEWS

Wakil Ketua DPRD Samosir Temui Pedagang di Harian

Kamis, 24 Februari 2022, 20:29 WIB
Last Updated 2022-05-25T04:49:26Z
Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, berdiskusi dengan masyarakat Kecamatan Harian.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Wakil ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga, mengunjungi  lokasi pelaku usaha di Panatapan Gotting Kecamatan Harian, Kamis (24/2).


Tampak hadir Kapolsek Harian Boho AKP Herman Meilala,Kades Turpuk Limbong Viktor Sinaga,Para Pedagang Kaki Lima, Camat Harian Hartopo Manik.


Kedatangan Pantas Marroha Sinaga atas undangan yang disampaikan masyarakat Harian, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Harian, yang sedang berbenah membangun pondok-pondok Penatapan di sekitar wilayah Gotting.


Pantas Marroha Sinaga menyampaikan dukungan terhadap masyarakat pelaku usaha, tentu dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan.“Sebagai wakil rakyat kita melihat ketempat ini, bahwa Kondisi PKL atau Pedagang pinggir jalan, tentu menunjang objek objek wisata yang berada di kecamatan Harian, yang melalui jalan Gotting Harian ini.”


Dengan berdirinya tempat usaha ini, karena masyarakat melihat para pengunjung pengunjung yang datang ke objek wisata di Harian, membutuhkan makanan dan minuman.


“Mereka melihat para wisatawan kecamatan sudah banyak. Keluhan keluhan daripada Wisatawan itu adalah masih minimnya tempat nongkrong atau tempat minum, oleh karena itu masyarakat berniat mendirikan tempat ini,” katanya.


Pantas Marroha Sinaga mengatakan bahwa dari Pihak pemerintah Kabupaten Samosir, lebih memihak kepada kepentingan umum. Oleh karena itu, para warga pelaku usaha yang ada ditempat ini diimbau, bersepakat untuk menjaga ketertiban umum, lalu lintas, kebersihan dan keramahtamahan terhadap pengunjung sebagai desa Wisata.


“Ada mungkin keraguan bagi masyarakat, pemerintah tidak akan memberikan ijin, tapi pemerintah bukan semata mata tidak memberikan ijin tetapi memberikan pengarahan, bagaimanan masyarakat untuk menjaga kepentingan umum diatas kepentingan pribadi,”dan untuk membenahi kebutuhan pelaku usaha tersebut sebagai DPRD akan menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten Samosir, untuk areal parkir, air minum, baik MCK untuk kepentingan umum.


“Kenyamanan orang yang berwisata ketempat ini, kita akan prioritaskan sepanjang jalan Gotting harian sampai Janjiraja, pemerintah tentu akan melakukan satu terobosan untuk membuat rest area,”karena di kecamatan Harian dan Sitiotio banyak objek-objek wisata yang sudah dikunjungi wisatawan, ia menyampaikan pesan kepada para pelaku Usaha disana.


“Jadilah pelaku pelaku usaha yang ramah, yang baik, untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk wisatawan. Kalau kita berkarya kita akan mendapatkan hasil,” harapnya.(BG/TS)

TRENDINGMore