NEWSPERISTIWASUMUT

Pemkab Sergai Dan PT RSI Gelar Vaksinasi Booster Massal Untuk Karyawan

Kamis, 03 Maret 2022, 10:57 WIB
Last Updated 2022-03-03T03:59:29Z

Karyawan PT RSI, antusias mengikuti vaksinasi booster, bersama Pemerintah Kabupaten Sergai.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Serdang Berdagai (Pemkab Sergai) memutus rantai penyebaran Covid-19, Regal Springs Indonesia melalui program KAMI PEDULI Against Covid-19 berkolaborasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Serdang Bedagai melaksanakan vaksinasi booster massal bagi karyawan di lokasi operasional perusahaan di Desa Sei Nagalawan Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Berdagai Sumatera Utara pada Jumat (25/02/2022). 

 

“Kami senang sekali program KAMI PEDULI khususnya dalam mendukung Pemkab Sergai mengejar percepatan target laju vaksinasi dapat terlaksana secara berkelanjutan. Kita semua berharap dukungan dari pemerintah daerah dan semua pihak dapat turut mewujudkan percepatan kekebalan komunal, terlebih saat tingkat penyebaran Covid-19 varian Omicron secara nasional saat ini sedang tinggi,” ujar Dian Octavia Head of Sustainability & Community Affairs Regal Springs Indonesia 

 

Karyawan PT RSI antusias mengikuti vaksinasi booster.

Kegiatan vaksinasi booster massal ini juga didukung dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Pantai Cermin dr. Abdul Rahmat, Danramil 08/PC Pantai Cermin Kapten Noor Rasyid dan Babinkamtibmas Naga Kisar, Kapolsek Pantai Cermin Aiptu M. Tambunan dan Wakapolsek Pantai Cermin Aiptu Junaidi.  

 

“ Keberhasilan program vaksin Covid-19 bisa terwujud apabila masyarakat dan semua sektor saling bekerjasama. Jadi untuk masyarakat, jangan ragu untuk datang ke fasilitas layanan kesehatan terdekat. Dibarengi dengan protokol kesehatan, vaksinasi sangat berperan penting dalam mengendalikan pandemi Covid-19 ini," ujar dr. Abdul Rahmat Kepala Puskesmas Pantai Cermin, Serdang Berdagai Sumatera Utara 

 

Grace Suryadi Director of Human Resources Regal Springs Indonesia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi booster massal ini adalah kelanjutan dari rangkaian program vaksinasi tahap III.


pertama dan kedua yang telah dilakukan dari tahun 2021. “Kali ini kami memfasilitasi sekitar 500 orang karyawan untuk mendapatkan vaksinasi booster dari AztraZeneca. Diharapkan program ini dapat membantu meningkatkan imunitas karyawan serta keluarganya dari kemungkinan paparan Covid-19, sehingga produktifitas tetap terjaga,” jelas Grace 

 

Program penanganan Covid-19 secara proaktif dilakukan oleh Regal Springs Indonesia sejak pertengahan tahun 2020. Lebih dari 3000 orang masyarakat di sekitar wilayah operasional telah mendapatkan vaksin dosis satu dan dua yang diselenggarakan oleh Regal Springs Indonesia bermitra dengan KODAM I Bukit Barisan dan Pemkab Serdang Bedagai untuk wilayah operasi di Kabupaten Serdang Bedagai, kemudian di Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba serta di Lontung Kabupaten Samosir. Selain itu, secara regular Regal Springs Indonesia juga memberikan bantuan makanan tambahan bergizi untuk masyarakat, alat-alat kesehatan ke Posyandu di beberapa desa, serta program lainnya dalam upaya pencegahan Covid-19.  

 

 

Tentang Regal Springs Indonesia 

Regal Springs Indonesia merupakan pelopor bisnis budidaya ikan secara bertanggung jawab di Indonesia dan merupakan salah satu perusahaan pangan yang memperkerjakan lebih dari 2,300 karyawan yang beroperasi sejak 1989.  

 

Tahun 2018, Regal Springs Indonesia meluncurkan program Tanggung jawab Sosial dan Keberlanjutan “KAMI PEDULI” yang berfokus pada tiga pillar; Lingkungan, Sosial dan Ekonomi. Ini adalah program berkelanjutan terpadu pertama untuk budi daya ikan berdaging putih dan produsen Tilapia.  


Dalam setiap operasinya, Regal Springs Indonesia selalu mengedepankan kelestarian lingkungan dan sumber daya alam. Hal ini terbukti dengan pencapaian Regal Springs Indonesia menjadi Produsen Tilapia pertama di dunia yang mengesahkan standar ASC dan GAA BAP untuk Produksi Tilapia yang bertanggung jawab.  

TRENDINGMore