ASLABNEWSSUMUT

Berkah Ramadhan, Sahabat Ganjar Labusel Berbagi Paket Sembako

Sabtu, 09 April 2022, 17:48 WIB
Last Updated 2022-04-09T10:48:38Z

 


LABUHANBATU–BERITA GAMBAR :

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Labuhan batu melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian paket sembako ke masyarakat. 


Kegiatan bertajuk PARASA (Paket Ramadhan Saga) ini diadakan di Jl. Lingga Payung Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sumatera Utara pada Kamis (74) malam. Dimulai siang hari sampai menjelang buka puasa.


Ketua DPC Sahabat Ganjar Labuhan batu Arianda Sagala menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan buah inisiatif dari para relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menebarkan kebaikan kepada masyarakat. “Semangat untuk terus berbuat baik harus senantiasa kita tanamkan di bulan yang penuh berkah ini, khususnya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” ucapnya.


Selain membagikan sembako, para relawan DPC Sahabat Ganjar Labusel ini ini juga sekaligus melakukan pendataan kepada masyarakat yang secara khusus mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang. Dukungan ini dilakukan melalui aplikasi resmi Sahabat Ganjar khusus bagi masyarakat yang berkenan tanpa ada paksaan.


“Pendataan ini kita lakukan secara sukarela, tanpa ada paksaan sedikitpun. Alhamdulillah, sambutannya sangat positif,” ujar Arianda.


Pantauan di lapangan, kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terlihat warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Sahabat Ganjar karena telah meringankan beban mereka ditengah situasi ekonomi yang sulit akibat pandemi COVID-19.


“Terima kasih Sahabat Ganjar atas bantuannya, harapan saya semoga Sahabat Ganjar semakin sukses kedepan,” ujar salah seorang warga penerima bantuan bernama Ani. Senada dengan itu, Budiman juga seorang warga penerima bantuan mengucapkan terimakasih dan semoga sahabat ganjar semakin sukses lagi. 


Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Faisal Karim, yang turut hadir dalam agenda ini menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda utama Sahabat Ganjar di seluruh Indonesia yang memang rutin mengadakan pembagian sembako di seluruh wilayah di Indonesia sebagai wujud dari kepedulian untuk meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah situasi pandemi COVID-19.


“Jadi kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Labusel saja, bahkan di beberapa daerah di Indonesia, teman-teman kita di Sahabat Ganjar di daerah lain juga mengadakan kegiatan yang sama sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama,” ungkap Faisal. (BG/EDS) 


TRENDINGMore