NEWSPERISTIWASUMUT

Pemkot Medan Lakukan Apel Penerbitan Asmara Subuh

Minggu, 03 April 2022, 15:15 WIB
Last Updated 2022-04-03T08:15:30Z


Wali Kota Medan Bobby Nasution, memimpin apel penertiban Asmara Subuh di Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Medan Bobby Nasution turut memimpin langsung apel dalam penertiban asmara subuh pada hari pertama pelaksanaan puasa Ramadan 1443 H di Ex SPBU Petronas, Jalan Ringroad Medan, Minggu (3/4/2022).


Turut dihadiri tim gabungan dari Pemko Medan berkolaborasi dengan unsur Forkopimda, diantaranya TNI dan Polri, Bobby mengatakan jika patroli asmara subuh ini untuk menghormati bulan suci Ramadan.


Dikatakan Bobby, selama bulan Ramadan aktivitas masyarakat dalam beribadah meningkat.


Oleh karena itu, Bobby tidak ingin masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan terganggu oleh aktivitas remaja yang melakukan kegiatan asmara subuh.


"Ada beberapa kegiatan yang menjadi tradisi bagi remaja yaitu melakukan kegiatan asmara subuh setelah sahur. Kegiatan ini sangat bertolak belakang karena dapat menghilangkan nilai puasa itu sendiri dan nilai kepantasan bermasyarakat," ungkap Bobby.


Lanjutnya, ia meminta kepada pihaknya untuk tetap melakukan pengawasan ketat agar tidak ada kegiatan asmara subuh yang meresahkan masyarakat selama bulan Ramadan.


Hal yang sama juga dilakukan Wakil Wali Kota Aulia Rachman.


Wakil Wali Kota Medan turut memimpin kegiatan Pemantauan dan Pencegahan Asmara Subuh di kawasan seputaran Jalan Marelan Raya, Kecamatan Medan Marelan.


Dia meminta agar petugas razia mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk lebih melandaikan kasus Covid-19 di Medan.


Selain itu, dalam melaksanakan tugasnya petugas razia mengedukasi warga tentang kenyamanan warga lain dalam melaksanakan ibadah yang terganggu dengan adanya kegiatan asmara subuh.


Adapun enam titik yang direncanakan akan dilakukan patroli pengawasan, diantaranya Jalan STM (dekat kanal), Jalan AH Nasution Titi Kuning, Seputaran Teladan, Tugu Petronas, Wilayah Medan Utara dan Wilayah Kecamatan Medan Barat.



TRENDINGMore