NASIONALNEWS

Presiden Joko Widodo Tiba di Indonesia Usai Kunjungan dari AS

Senin, 16 Mei 2022, 11:57 WIB
Last Updated 2022-05-16T04:57:05Z
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Indonesia pagi ini. Jokowi sebelumnya melakukan rangkaian kunjungan kerja di Washington DC, Amerika Serikat.


JAKARTA-BERITAGAMBAR :

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Indonesia pagi ini. Jokowi sebelumnya melakukan rangkaian kunjungan kerja di Washington DC, Amerika Serikat.


Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi beserta Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (16/5/2022) sekitar pukul 05.15 WIB. Jokowi dan rombongan menempuh perjalanan selama kurang lebih delapan jam dari Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.


Kedatangan Jokowi disambut oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Banten Almuktabar, dan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra.


Diketahui dalam kunjunganya di Amerika Serikat, Jokowi menghadiri serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC. Jokowi juga mengunjungi Space X di Boca Chica dan bertemu dengan Elon Musk.



 

Pertemuan Jokowi dan Elon Musk disebut membicarakan terkait kerjasama dalam berbagai bidang, salah satunya teknologi dan investasi.


Tidak hanya itu, Jokowi juga singgah di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab. Di sana Jokowi bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan.(BG/NET)

TRENDINGMore