NEWSSAMOSIRSUMUT

Ketua Harian BP Toba Kaldera Diminta Berkantor di Geopark Sigulatti

Senin, 20 Juni 2022, 20:30 WIB
Last Updated 2022-06-20T13:32:09Z

Ruangan Kantor Ketua Harian BPTK-UGG di Geopark Information Sigulatti Kecamatan Sianjurmula-mula, tampak kosong.

 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Ketua Umum Badan Pengelola Toba Kaldera (BPTK) Unesco Global Geopark (UGG) Propinsi Sumatera Utara Zumri Sulthony, menyurati Ketua Harian BPTK-UGG Mangindar Simbolon untuk berkantor di gedung Geopark Information Sigulatti, Kecamatan Sianjurmula-mula Kabupaten Samosir.


Hal itu disampaikan dalam rangka mengefisienkan dan mengaktifkan operasional kerja Badan Pengelola Toba Kaldera Unesco Global Geopark Propinsi Sumut, serta mengingat gedung  Geopark Information Center Sigulatti  dengan fasilitas ruangan kantor yang cukup memadai, serta dalam operasional petugas  didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, maka disampaikan agar dapat memanfaatkan gedung Geopark Information Center Sigulatti sebagai kantor sekretariat II dikawasan Danau Toba.

Kantor Sekretariat BPTK-UGG di Wisma Ompu Rimdo.


Sehubungan dengan hal tersebut disampaikan bahwasanya kantor Badan Pengelola Toba Kaldera (Unesco) Global Geopark Propinsi Sumut adalah, Kantor Sekretariat I di Gedung Poltekpar Medan Jalan Haji No. 14 Medan dan Kantor Sekretariat II di Gedung Geopark Information Center Sigulatti Kabupaten Samosir.


Saat Wartawan menyambangi Gedung Geopark Sigulatti, Senin (20/6) siang, hanya ada beberapa Koordinator Bidang Edukasi, Penelitian dan Pengembangan BPTK-UGG, Wilmar Simandjorang dan pegawai Information Center Geopark Sigulatti.

Koordinator Bidang Edukasi, Penelitian dan Pengembangan BPTK-UGG, Wilmar Simandjorang.


Sementara ruangan Ketua Harian BPTK-UGG dan Koordinator BPTK-UGG lainnya  kosong melompong.


Ketika wartawan berbincang dengan pegawai Information Geopark, mengatakan sejak Ketua Harian BPTK-UGG dijabat Mangindar Simbolon, akhir Tahun 2021 lalu belum pernah berkantor.


Koordinator Bidang Edukasi, Penelitian dan Pengembangan BPTK-UGG, Wilmar Simandjorang, mengaku sejak dipimpin Mangindar Simbolon, belum ada rencana dan program kerja yang disepakati untuk disampaikan kepada Gubernur Sumut.


"Hanya saja sebagai pengurus yang membidangi edukasi dan pengembangan, saya tetap masuk kantor dan melakukan aktifitas edukasi, pengembangan dan penanaman pohon,"ujarnya.


Menanggapi hal itu Ketua Harian BPTK-UGG Mangindar Simbolon, ketika dikonfirmasi mengatakan belum ada menerima surat Ketua Umum BPTK-UGG Zumri Sulthony.


"Benar kantor BPTK-UGG, berada di  Wisma Ompu Rimdo jalan raya Ria Niate KecamatanPangururan lantai II,"jelas mantan Bupati Samosir Dua periode itu.


Dijelaskan adapun alasan belum berkantor di Gedung Geopark Sigulatti karena gedungnya kecil dan fasilitas tidak memadai.


"Fasilitas tidak memadai seperti kamar mandi tidak layak, namunnhal ini akannkita sampaikannkepada Pimpinan,"ujarnya.(BG/TS)



Koordinator Bidang Edukasi, Penelitian dan Pengembangan BPTK-UGG, Wilmar Simandjorang, berbincang dengan Wartawan di ruang kerjanya di Gedung Geopark Information Sigulatti. 


TRENDINGMore