NEWSPERISTIWASUMUT

PDIP Sumut Bagikan Pupuk di Labuhan Deli

Minggu, 17 Juli 2022, 14:25 WIB
Last Updated 2022-07-17T07:25:46Z

 Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon, didampingi Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, menyampaikan bantuan pupuk kepada masyarakat.


MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon didampingi Sekretaris DPD Sutarto dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting serta Wakil Bendahara Dumanter Tampubolon menyalurkan bantuan pupuk SP36 sebanyak 5 ton kepada petani di Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (15/7).


“Sadar atau tidak sadar bahwa keberlangsungan hidup kita berada di tangan petani, karena merekalah yang menjamin ketersediaan pangan kita, maka dari itu kita harus memperhatikan kehidupan petani,” ujar Rapidin Simbolon dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/7).


Rapidin melanjutkan, saat ini petani sedang mengalami kesulitan dimana ketersediaan pupuk di pasaran sebagai faktor penting bagi produksi pangan langka dan mahal. Sebagai langkah konkrit, hari ini kami datang membawa pupuk disalurkan kepada petani, ungkap Rapidin.


"Padahal Bung Karno sejak dulu mewanti-wanti untuk memperhatikan petani sebagai tulang punggung ketersediaan pangan. Untuk itu kita meminta kepada pemerintah agar segera menyelesaikan persoalan pupuk serta persoalan lainnya yang membelit petani. Misalnya ketersediaan lahan pertanian, serta proteksi terhadap hasil panen petani,” terang Rapidin.(BG/REL)

TRENDINGMore