HEADLINENEWSPERISTIWASUMUT

Gedung Subdit III Polda Sumut Terbakar

Jumat, 26 Agustus 2022, 07:43 WIB
Last Updated 2022-08-26T00:43:21Z

Gedung Subdit III Polda Sumut Terbakar.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Medan - Tanjung Morawa, KM 10,5 Medan, Kamis (25/8) sekira pukul 21.50 WIB, terbakar. Informasi diperoleh, adapun gedung yang terbakar tepatnya di lantai II ruangan Kasubdit III/Tipikor atau di atas ruang kerja Dirreskrimsus Poldasu.


Menurut informasi, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik dari ruangan ajuan Kasubdit III/Tipikor. Saat terjadi kebakaran, sebagian besar ruangan sedang kosong, hanya ada beberapa penyidik yang sedang piket, termasuk 3 ajudan Kasubdit III/Tipikor sudah pulang berhubung jam kerja sudah selesai.


Untuk menghindari api tidak meluas ke ruangan lainnya, petugas Ditreskrimsus yang berada di lokasi berupaya memadamkan api dengan racun api yang ada di gedung tersebut.


Mobil pemadam kebakaran pun sempat turun ke lokasi dan api dapat dipadamkan beberapa menit kemudian. "Yang terbakar hanya beberapa lemari, meja dan rak berkas," ujar salah seorang petugas di lokasi.


Namun peristiwa kebakaran ini membuat heboh sejumlah personel di Polda Sumut dan bahkan beredar luas di media sosial. 


Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, ruangan yang terbakar adalah ruang staf Kasubdit III/Tipikor di Lantai II berukuran kurang lebih 2×3 meter.


"Asal api dari ruangan staf Kasubdit Tipikor. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan," ujarnya.


Dikatakan, api dapat dipadamkan oleh petugas piket dengan menggunakan APAR, beberapa menit kemudian sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi. "Saat ini sedang dilakukan pendinginan untuk menghindari tidak merembet ke ruangan yang lainnya," tandasnya.(BG/MED(

TRENDINGMore