NEWSPOLITIKSUMUT

Ketua DPD PDI-P Sumut Himbau Seluruh Kader Meriahkan Peringatan HUT ke-77 RI

Rabu, 10 Agustus 2022, 09:16 WIB
Last Updated 2022-08-10T02:16:48Z

Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumatra Utara (Sumut) Rapidin Simbolon mengintruksikan kadernya untuk memeriahkan HUT ke-77 RI dengan kemampuan dan cara masing-masing. 


Hal itu sebagai rasa syukur dan memupuk nasionalisme kader PDIP Sumut, ujar Ketua DPD PDI-P Sumut Rapidin Simbolon, Rabu (10/8).


“Kemerdekaan Indonesia diraih dengan pengorbanan harta, darah dan nyawa. Sebagai generasi penerus kita dituntut selalu memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme agar cita-cita luhur pendiri bangsa bisa tercapai. Apalagi tanggal 17 Agustus bukan hanya momentum pembacaan proklamasi tetapi merupakan hari napak tilas perjuangan Bung Karno yang merupakan sosok inspirasi kader-kader PDIP," ujar Rapidin.


Sebagai anak ideologis Bung Karno, lanjut Rapidin, sudah selayaknya menjadikan momentum 17 Agustus sebagai pembakar semangat untuk menggelorakan ide-ide perjuangan Bung Karno dalam memperjuangkan nasib kaum marhaen. Jika ada kader PDIP yang tidak turut serta memperingati dan tidak mengambil pelajaran dari peristiwa proklamasi tersebut itu, maka jiwa Sukarnoisme dalam hatinya dipertanyakan.


“Saya menegaskan agar kader PDIP mengibarkan bendera merah putih di rumahnya, sebagai bentuk syukur dan penghormatan kepada perjuangan Bung Karno dan pejuang pejuang lainnya,” ungkap Rapidin.(BG/REL)

TRENDINGMore