DAERAHNEWSPERISTIWASUMUT

Bupati Dairi dan Pospera Bagi Sembako dan KUR

Jumat, 02 September 2022, 15:29 WIB
Last Updated 2022-09-02T08:29:28Z
Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu bersama DPC Pospera Dairi foto bersama dalam acara pembagian sembako kepada para lansia.


DAIRI-BERITAGAMBAR :

Bupati Dairi bersama DPC Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) Dairi membagikan sembako kepada para lansia, kredit usaha rakyat (KUR) UMKM kepada para pelaku UMKM di di Sekretariat PAC Pospera Kecamatan Tanah Pinem, Kamis (1/9).


Selain itu juga, Bupati menyerahkan lampu solar tenaga matahari kepada perwakilan masyarakat dari 4 desa serta menyerahkan hadiah dan tropi bagi pemenang turnamen bola voli Pospera Cup. 


Para lansia yang mendapatkan sembako dari bupati berasal dari Desa Tanah Pinem, Desa Lau Tawar dan Desa Harapan Lau Mechio. Sembako yang diserahkan sebanyak 40 paket.


Setelah sembako, bupati kemudian menyerahkan lampu solar tenaga surya atas sumbangan dari donatur untuk masyarakat melalui Pospera.

Acara dilanjutkan penyerahan KUR UMKM kepada para pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya berupa bantuan permodalan tanpa agunan dengan bunga 0,5%. Acara penutup adalah penyerahan hadiah dan tropi bagi pemenang juara turnamen bola voli Pospera Cup yang dimenangkan tim bola voli Desa Tanjung Jati.


Dalam rangkaian acara ini juga Pospera Dairi membagi sembako kepada masyarakat dari Desa Tanah Pinem, Desa Lau tawar, Desa Lau Sremme, Kecamatan Tigalingga, Desa Borno, Kecamatan Siempat Nempu Hulu serta Kecamatan sidikalang. Sembako yang dibagikan sebanyak 80 paket.

Kegiatan pembagian sembako ini adalah program rutin yg dijalankan organisasi.


"Kepekaan kami dari Pospera akan terus kami asa agar tetap bisa tanggap dan cepat dalam membantu madyarakat marginal atau yang dimarginalkan. Kolaborasi yang terbangun antara Pemerintah Kabupaten Dairi dengan Pospera semakin ditingkatkan untuk semua bidang agar program pemerintah tetap sasaran dan tetap berkeadilan," kata Ketua DPC Pospera Dairi, Lambok Sitanggang dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/9/2022).


Bupati Eddy Berutu berpesan kepada masyarakat yang hadir agar memanfaatkan sembako serta bantuan modal dengan sebaik baiknya. "Untuk penerima KUR UMKM agar ke depan bisa naik kelas dengan mengembangkan usahanya masing masing," ujarnya.(BG/DAI)

TRENDINGMore